Lowongan Kerja Agustus 2017 UGM - Sejak diberlakukannya Keputusan Rektor Universitas Gadjah Mada nomor 259/P/SK/HT/2004 tanggal 18 Oktober 2004 bahwa Manajemen Pengelolaan Aset yang semula dibawah pengelolaan Bagian Perlengkapan Biro Administrasi Umum, ditingkatkan kedudukannya menjadi Direktorat Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset, kemudian menjadi Direktorat Aset.
Informasi Seleksi CPNS 2017 - Perubahan pengelolaan UGM dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) Universitas Gadjah Mada dan kemudian dibentuknya Direktorat Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset (DPPA), mendorong UGM untuk meningkatkan pelayanan aset kepada seluruh civitas akademika.
Direktorat Aset terdiri dari Subdirektorat Sarana yang membawahi Seksi Inventarisasi, Pendayagunaan dan Penghapusan dan Seksi Parkir, Sepeda Kampus dan Ketertiban Lingkungan sedangkan Subdirektorat Prasarana membawahi Seksi Gedung, Ruang dan Lahan, Seksi Instalasi Air dan Listrik serta Seksi Jalan, Pertamanan dan Makam.
Info Loker Agustus 2017 UGM - Dalam beberapa kasus, kurang berhasilnya pelayanan aset kepada masyarakat kampus, salah satunya disebabkan oleh kurangnya informasi tentang apa yang harus dilakukan oleh masing-masing pelaku yang terlibat dalam pelaksanaan atau penyampaian pelayanan tersebut. Pelaku yang terlibat dalam penyampaian pelayanan aset dalam hal ini mulai dari pemohon, pengguna, panitia, rekanan dan pejabat di lingkungan Kampus UGM
Lowongan Kerja Tenaga Kependidikan UGM Tahun 2017
Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka kesempatan untuk berkarier menjadi Tenaga Kependidikan Tetap di lingkungan Universitas Gadjah Mada. Adapun persyaratan, formasi dan tatacara pendaftaran adalah sebagai berikut :
Persyaratan Umum :
- Warga Negara Indonesia (WNI);
- Usia maksimal 30 tahun, kecuali yang dipersyaratkan memiliki keahlian dan pengalaman kerja;
- Sehat Jasmani dan Jiwa dari rumah sakit pemerintah minimal tipe C;
- Bebas narkotika, psikotropika, dan zat aditif lainnya (diserahkan jika sudah lolos seleksi);
- Tidak pernah melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukuman penjara;
- Mampu mengoperasikan program komputer perkantoran dan internet;
- Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik;
- Mampu bekerja dengan teliti dan dalam tekanan yang tinggi;
- Memiliki integritas, motivasi kerja dan loyalitas tinggi;
- Mampu bekerja dalam TIM.
Formasi dan Persyaratan Khusus :
Sekretaris Pimpinan
- Pendidikan minimal D3 Sekretaris atau S1 semua jurusan;
- Indek Prestasi Komulatif minimal 3.0 dari skala 4;
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun sebagai sekretaris organisasi maupun perusahaan;
- Menguasai Bahasa Inggris secara aktif;
- D3 Bidang Kearsipan/ Sekretaris;
- Menguasai Bahasa Inggris secara aktif;
- Mampu mengelola arsip dokumen
- Pendidikan minimal Diploma;
- Memiliki pengalaman sebagai MC;
- Memahami keprotokolan;
- Menguasai Bahasa Inggris secara aktif.
- S1 diutamakan sarjana Bahasa Inggris;
- S1 Ilmu Hukum;
- Memiliki pengalaman di bidang kepatuhan hukum dan kerjasama.
- S1 Ilmu Hukum Acara;
- S1 Ilmu Hukum/ Administrasi Negara;
- Minimal lulusan S1 di bidang Ilmu Hubungan Internasional dengan minimal IPK 3.00, lebih diutamakan lulusan S2 luar negeri;
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang urusan internasional;
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan) dibuktikan dengan sertifikat TOEFL >550 / IBT >90 atau AcEPT >324;
- Minimal lulusan D3, diutamakan lulusan di bidang Bahasa Inggris dengan IPK di atas 3.00;
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang urusan internasional;
- Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan Sertifikat Kemampuan Bahasa (TOEFL iBT/PBT/ITP/AcEPT UGM lebih diutamakan);
- Minimal lulusan S1, diutamakan lulusan di bidang Hubungan Internasional /Komunikasi/ Bahasa Inggris/ Sastra Inggris dengan IPK di atas 3.00;
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang urusan internasional;
- Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan Sertifikat Kemampuan Bahasa (TOEFL iBT/PBT/ITP/AcEPT UGM lebih diutamakan), kemampuan bahasa asing lain akan menjadi nilai tambah;
- Minimal lulusan S1 Hukum, diutamakan Hukum Internasional dengan IPK di atas 3.00;
- Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan Sertifikat Kemampuan Bahasa (TOEFL iBT/PBT/ITP/AcEPT UGM lebih diutamakan), kemampuan bahasa asing lain akan menjadi nilai tambah;
- Memiliki pengalaman mengikuti kegiatan di luar negeri (International Exposure Experience);
- Memiliki kemampuan legal drafting;
- Minimal lulusan S1 dengan IPK di atas 3.00;
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang urusan internasional;
- Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan Sertifikat Kemampuan Bahasa (TOEFL iBT/PBT/ITP/AcEPT UGM lebih diutamakan), kemampuan bahasa asing lain akan menjadi nilai tambah;
- Memiliki pengalaman mengikuti kegiatan di luar negeri (International Exposure Experience);
- Memiliki kemampuan mengelola dan mendesain website/media sosial;
- Memiliki kemampuan mendesain poster/brosur/flyer/materi presentasi;
- Minimal lulusan S1, diutamakan lulusan di bidang Komunikasi/ Bahasa Inggris/ Sastra Inggris dengan IPK di atas 3.00;
- Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan Sertifikat Kemampuan Bahasa (TOEFL iBT/PBT/ITP/AcEPT UGM lebih diutamakan), kemampuan bahasa asing lain akan menjadi nilai tambah;
- Memiliki pengalaman mengikuti kegiatan di luar negeri (International Exposure Experience);
- Minimal lulusan D3, diutamakan lulusan Program Studi Bahasa Inggris dengan IPK di atas 3.00;
- Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan Sertifikat Kemampuan Bahasa (TOEFL iBT/PBT/ITP/AcEPT UGM lebih diutamakan), kemampuan bahasa asing lain akan menjadi nilai tambah;
- Memiliki pengalaman mengikuti kegiatan di luar negeri (International Exposure Experience);
- Minimal lulusan D3, diutamakan lulusan di bidang Bahasa Inggris dengan IPK di atas 3.00;
- Memiliki pengalaman kerja diutamakan di bidang urusan internasional;
- Memiliki sense of crisis yang tinggi terhadap potensi-potensi permasalahan mobilitas incoming dan outgoing di UGM;
- Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan Sertifikat Kemampuan Bahasa (TOEFL iBT/PBT/ITP/AcEPT UGM lebih diutamakan);
- Pendidikan minimal SLTA
- Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam pengurusan perizinan orang asing;
- Memiliki pengalaman mengikuti pelatihan terkait perizinan/keimigrasian
- Minimal lulusan S1 dengan IPK di atas 3.00;
- Memiliki pengalaman minimal 1 tahun, dalam bidang kerja sama;
- Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan), yang dibuktikan dengan Sertifikat Kemampuan Bahasa (IELTS/TOEFL iBT/PBT/ITP/AcEPT UGM lebih diutamakan);
- Magister profesi Psikologi;
- Memahami alat tes psikologi;
- Berpengalaman sebagai assessor/interviewer psikotes atau Assessment Center.
- Minimal S1
- Berpengalaman di bidang manajemen sumber daya manusia
- Minimal pendidikan SMK bidang Teknik Elektro Arus Kuat;
- D3 Teknik Arsitektur/ Teknik Sipil;
- SMK Jurusan Bangunan/ Mesin;
- Minimal pendidikan D3;
- Terampil menggunakan aplikasi grafis: CorelDraw, Ilustrator, dan Photoshop;
- Memiliki pengalaman kerja sebagai desainer grafis minimal 1 tahun;
- Mempunyai kemampuan fotografi;
- Menyertakan portofolio dan contoh hasil kerja.
- Minimal pendidikan SLTA;
- Terampil menggunakan aplikasi: Adobe InDesign, mathtype;
- Memiliki pengalaman kerja sebagai layouter minimal 1 tahun;
- Menyertakan portofolio dan contoh hasil kerja.
- Pendidikan S1 (diutamakan dari Sastra Indonesia);
- Memahami tata bahasa dan EYD;
- Memiliki pengalaman kerja sebagai editor minimal 1 tahun;
- Menyertakan portofolio dan contoh hasil kerja.
- S1 Bahasa Inggris/Sastra Inggris;
- Memahami tata bahasa dengan baik;
- Memiliki pengalaman kerja sebagai editor minimal 1 tahun;
- Menyertakan portofolio dan contoh hasil kerja.
- S1 Semua jurusan;
- Mempunyai kemampuan bahasa inggris aktif;
- Berpengalaman sebagai koordinator konferensi internasional minimal 2 kali;
- Memiliki keahlian editorial naskah ilmiah (check plagiarism dan preparasi jurnal/prosiding);
- Memiliki kemampuat IT untuk mengelola website dan manajemen paper.
- S1 Semua jurusan;
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan score TOEFL minimal 500;
- Memiliki keahlian di bidang Teknologi Informasi;
- Domisili di Jakarta atau sanggup ditempatkan di Jakarta.
Tata Cara Pengajuan Lamaran :
Pendaftaran dilakukan pada tanggal: 21 s.d 25 Agustus 2017, dilakukan secara online melalui laman https://rekrutmen.sdm.ugm.ac.id/
Ikuti langkah serta petunjuk pendaftaran;Berkas pendukung diupload melalui sistem:
- Surat lamaran ditujukan kepada Rektor Universitas Gadjah Mada, dengan menyebutkan formasi yang dilamar;
- Scan KTP/identitas diri;
- Pas foto berwarna dengan ketentuan menghadap kedepan, wajah terlihat jelas, berpakaian formal;
- Scan ijazah asli;
- Scan transkrip nilai asli;
- Daftar riwayat hidup (format dapat diunduh melalui sistem);
- Scan surat keterangan sehat jasmani dari Rumah Sakit Pemerintah minimal tipe C;
- Scan surat keterangan sehat rohani/jiwa dari Rumah Sakit Pemerintah minimal tipe C;
- Scan surat pernyataan diatas materai tidak pernah dihukum penjara, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat (format dapat diunduh melalui sistem);
- Syarat dokumen tambahan sesuai formasi yang dilamar.