Lowongan Kerja 2017 Kementerian Sekretariat Negara - Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (dahulu Sekretariat Negara Republik Indonesia, disingkat Setneg RI) adalah kementerian Indonesia yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden dan mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan teknis dan administrasi serta analisis urusan pemerintahan di bidang kesekretariatan negara untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Kementerian Sekretariat Negara dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yang sejak 27 Oktober 2014 dijabat oleh Pratikno.
Rekrutmen 2017 Kementerian Sekretariat Negara - Peraturan Menteri Sekretaris Negara RI Nomor 3 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Sekretariat Negara. Kedudukan Sekretariat Negara adalah lembaga pemerintah yang dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara, berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Sekretariat Negara mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan teknis dan administrasi serta analisis urusan pemerintahan di bidang kesekretariatan negara untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.
Penerimaan Pegawai Non-PNS Kementerian Sekretariat Negara RI
Berdasarkan Peraturan Menteri Sekretaris Negara Nomor 7 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran dan Surat Direktur Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Kementerian Keuangan Nomor S-6878/PB.5/2017, tanggal 7 Agustus 2017, Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (BLU PPK Kemayoran) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU PPK Kemayoran berikut ini :
- (S1) Pengelola Sarana dan Prasarana - S-1 Periklanan,S-1 Teknik Informasi,S-1 Desain Grafis,S-1 Manajemen,S-1 Hukum,S-1 Manajemen Informatika,S-1 Komunikasi,S-1 Administrasi Bisnis
- (S1) Analis Hukum - S-1 Hukum
- (S1) Pengelola Kepegawaian - S-1 Administrasi Negara,S-1 Hukum,S-1 Administrasi Publik
- (S1) Penyusun Laporan Keuangan - S-1 Akuntansi
- (S1) Penyusun Program dan Rencana Anggaran - D-IV Manajemen Keuangan,S-1 Akuntansi,S-1 Manajemen Keuangan,D-IV Akuntansi
- (S1) Pranata Humas - S-1 Jurnalistik,S-1 Komunikasi
- (D3) Programmer - D-III Sistem Informasi,D-III Teknik Informatika,D-III Ilmu Komputer,D-III Manajemen Informatika
- (D3) Resepsionis - D-III Sekretaris,D-III Administrasi Perkantoran,D-III Manajemen Perkantoran
- (S1) Pengelola Kepegawaian - S-1 Psikologi
- (S1) Pengelola Bangunan - S-1 Teknik Sipil
- (S1) Pengelola Investasi - S-1 Matematika,S-1 Akuntansi,S-1 Manajemen Keuangan,S-1 Statistik,S-1 Aktuaria
- (S1) Pengelola Pemasaran - S-1 Manajemen Pemasaran,S-1 Komunikasi,S-1 Kehumasan,S-1 Public Relation
- (S1) Programmer - S-1 Manajemen Informatika,S-1 Sistem Informasi,S-1 Teknik Informatika,S-1 Ilmu Komputer
- (S1) Teknisi Jaringan - S-1 Sistem Informasi,S-1 Teknik Informatika,S-1 Teknik Komputer,S-1 Sistem Komputer
- (D3) Arsiparis - D-III Kearsipan
- (D3) Sekretaris - D-III Sekretaris
- (S1) Verifikator Keuangan - S-1 Perpajakan
- (SMA) Juru Ukur - SMK Bangunan
- (D3) Juru Ukur - D-III Geodesi
- (S1) Pengelola Perkantoran - S-1 Manajemen Perkantoran
- (S1) Pengelola Lingkungan Masyarakat - S-1 Sosiologi,S-1 Komunikasi
- (D3) Teknisi Listrik - D-III Teknik Listrik
- (S1) Verifikator Keuangan - S-1 Akuntansi
- (S1) Arsitek - S-1 Teknik Arsitektur
- (D3) Juru Gambar - D-III Sipil,D-III Arsitektur
- (S1) Pengelola Tata Hijau/ Lansekap - S-1 Teknik Lansekap,S-1 Teknik Arsitektur
- (S1) Pengawas Bangunan - S-1 Teknik Sipil
- (D3) Teknisi Mesin - D-III Teknik Mesin
- (D3) Teknisi Elektro - D-III Teknik Elektro
- Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- per tanggal 1 November 2017 berusia maksimal 35 tahun untuk sarjana/S-1, 30 tahun untuk Diploma I I I/D-III, dan 25 tahun untuk SMK Bangunan;
- memiliki ijazah Sarjana/S-1 atau Diploma I II/D-III, dengan lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 (tiga koma not) dari skala 4 dari perguruan tinggi dengan program studi terakreditasi BAN PT minimal B;
- memiliki ijazah dengan nilai rata-rata 8,00 untuk pelamar dengan kualifikasi pendidikan SMK Bangunan;
- tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang
- telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
- tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, Pegawai BLU/BLUD, Pegawai BUMN/BUMD, atau Pegawai Swasta;
- tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negari Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TN I, Anggota Polri dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah;
- tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau telibat politik praktis;
- memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;
- sehat jasmani dan rohani;
- tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (S urat keterangan bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan Iulus pada pengumuman kelulusan akhir);
- diutamakan memiliki pengalaman pada bidang tugas sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar;
- mampu berbahasa Inggris baik lisan maupun tertulis;
- tempat seleksi di Jakarta, panitia tidak menyediakan biaya transport dan akomodasi
Tata Cara Pendaftaran :
- setiap pelamar harus mengisi formulir pendaftaran dan unggah dokumen asli/ dilegalisir, secara online dari tanggal 23 Oktober s.d 1 November 2017 melalui situs https://rekrutmen.setneg-ppkk.co.id/ yang terdiri dari nama lengkap pelamar, Nomor lnduk Kependud ukan (NIK), tanggal lahir, dan formasi jabatan yang dilamar, serta alamat surel/email;
- pelamar yang telah selesai mengisi formulir pendaftaran akan mendapatkan user id dan password yang dikirimkan ke alamat surel/email masing-masing;
- pelamar yang telah mendapatkan user id dan password, diwajibkan melengkapi formulir pendaftaran dengan menggunakan user id dan password tersebut, yang terdiri dari:
- data pribadi: nama, gelar pendidikan, tern pat dan tanggal lahir, agama, jenis kelamin, status perkawinan, alamat lengkap tempat tinggal, kota/kabupaten, provinsi, kode pos, telepon rumah/telepon selular, serta data pribadi Iain yang diperlukan;
- data pendidikan: asal perguruan tinggi, status perguruan tinggi (negeri/swasta), program studi/jurusan, akreditasi program studi/jurusan, nomor Ijazah, dan nilai Indek Prestasi Komulatif (IPK);
- mengirimkan (unggah) lampiran pendaftaran yang terdiri dari
- Surat Lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,00, ditujukan kepada Ketua Tim Pelaksana Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU PPK Kemayoran dalam format PDF, maksimal 600 KB (format surat lamaran dapat diunduh pada laman https://rekrutmen.setneg-ppkk.co.id) ;
- Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,00 (dalam format PDF, maksimal 600 KB (format surat pernyataan dapat diunduh pada laman https://rekrutmen.setneq-ppkk.co. id) ;
- Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000, 00 (dalam format PDF, maksimal 600 KB (format daftar riwayat hidup dapat diunduh pada laman https://rekrutmen.setneg-ppkk.co.id);
- KTP (dalam format PDF, maksimal 600 KB);
- Ijazah sesuai dengn persyaratan pendidikan pada formasi jabatan yang dilamar (dalam format PDF, maksimal 600 KB);
- Transkrip nilai prestasi akademik sesuai dengan persyaratan pendidikan pada
- formasi jabatan yang dilamar (dalam format PDF, maksimal 600 KB)
- Pasfoto terbaru dengan latar belakang warna merah ukuran 4x6 (dalam format JPG, maksimal 100 KB);
- bagi pelamar yang memperg unakan ijazah perguruan tinggi di luar negeri, harus menyertakan surat penetapan pengakuan sederajat/penyetaraan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (dalam format PDF, maksimal 600 KB);
- batas waktu unggah dokumen persyaratan administrasi sampai dengan tanggal 1 November 2017 pukul 23.59 WIB;
- pelamar dinyatakan gugur, apabila di kemudian hari diketahui menyampaikan / mengunggah dokumen persyaratan yang tidak benar.