Lowongan Kerja Agustus 2017 UGM - Sejak diberlakukannya Keputusan Rektor Universitas Gadjah Mada nomor 259/P/SK/HT/2004 tanggal 18 Oktober 2004 bahwa Manajemen Pengelolaan Aset yang semula dibawah pengelolaan Bagian Perlengkapan Biro Administrasi Umum, ditingkatkan kedudukannya menjadi Direktorat Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset, kemudian menjadi Direktorat Aset.
Informasi Seleksi CPNS 2017 - Perubahan pengelolaan UGM dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) Universitas Gadjah Mada dan kemudian dibentuknya Direktorat Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset (DPPA), mendorong UGM untuk meningkatkan pelayanan aset kepada seluruh civitas akademika.
Direktorat Aset terdiri dari Subdirektorat Sarana yang membawahi Seksi Inventarisasi, Pendayagunaan dan Penghapusan dan Seksi Parkir, Sepeda Kampus dan Ketertiban Lingkungan sedangkan Subdirektorat Prasarana membawahi Seksi Gedung, Ruang dan Lahan, Seksi Instalasi Air dan Listrik serta Seksi Jalan, Pertamanan dan Makam.
Info Loker Agustus 2017 UGM - Dalam beberapa kasus, kurang berhasilnya pelayanan aset kepada masyarakat kampus, salah satunya disebabkan oleh kurangnya informasi tentang apa yang harus dilakukan oleh masing-masing pelaku yang terlibat dalam pelaksanaan atau penyampaian pelayanan tersebut. Pelaku yang terlibat dalam penyampaian pelayanan aset dalam hal ini mulai dari pemohon, pengguna, panitia, rekanan dan pejabat di lingkungan Kampus UGM
Lowongan Kerja Dosen UGM Tahun 2017
Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka kesempatan untuk berkarier menjadi Dosen Tetap Non-PNS di lingkungan Universitas Gadjah Mada, tahap kedua tahun 2017. Formasi yang dibuka adalah sebanyak 343 formasi (terlampir). Adapun persyaratan dan tatacara pendaftaran adalah sebagai berikut :
Persyaratan Umum :
- Warga Negara Indonesia (WNI);
- Pendidikan minimal setara S2 dari Perguruan Tinggi terakreditdsi A dan Program Studi terakreditasi minimal B (Perguruan Tinggi Dalam Negeri) atau Perguruan Tinggi yang diakui Kemristekdikti (Perguruan Tinggi Luar Negeri). Bagi pelamar yang tinggal menunggu wisuda dapat melampirkan surat keterangan lulus;
- Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat Keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah minimal tipe C atau Rumah Sakit yang berada di luar negeri yang direkomendasikan oleh KBRI setempat;
- Tidak pernah dihukum penjara, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat;
- Mendapat rekomendasi dari 2 (dua) orang Dosen yang memiliki jabatan minimal Lektor Kepala atau yang setara;
- Satu peserta hanya dapat mendaftar pada satu formasi;
- Persyaratan umum dapat berubah jika diatur khusus dalam persyaratan tambahan.
- Apabila diterima dan diangkat menjadi Dosen Tetap UGM maksimal setelah 3 (tiga) tahun sejak pengangkatan harus sudah melanjutkan studi S3;
- Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun bagi pelamar dengan pendidikan 52, pada tanggal l Oktober 2017;
- IPK S1 minimal 3.00 (skal1 nilai 0-4) dan mass studi maksimal 5 tahun;
- IPK 52 min 3.50 (skala nilni 0-4) dan musa studi maksimal 3 tahun;
- TOEFL resmi ETS dengan nilai min 500 (PBT), 173 (CBT), 59 (lBT), atau IELTS minimal 6, atau AcEPT minimal 268; atau memiliki kemampuan bahasa asing yang linier dengan kebutuhan program studi dan termasuk dalam bahasa resmi PBB yang setara dengan skor TOEFL 500 (PBT) yang masih berlaku (maks 2 tahun Sejak sertifikat dikeluarkan), Bagi lulusnn perguruan tinggi yang menggunnkun hahasa Inggris sebagai bahasn pengantar tidak dipersyaratkan TOEFL (melampirkan surat keterangan);
- Nilai Tes Potensi Akademik yang dibuktikan dengan sertifikat : Tes Kompetensi Dasar Akademik (TKDA) yang diselenggarakan oleh UGM, UNPAD, UI, UNAIR, BAPPENAS, atau PLTI (HIMPSI) dengan skor min 550; atau Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) yang diselenggarakaan oleh UGM dengan skor min 550; atau Graduate Record Examination (GRE) dengan skor minimal 158 (Verbal Reasoning), 162 (Quantitative Reasoning), dan 4.5 (Analytical Writing),
- Usia maksimal 50 (lima puluh) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S3 pada tanggal 01 Oktober 2017;
- Memiliki publikasi atau accepted articles pada jumal nasional terakreditasi atau jurnal international bereputasi;
- Masa studi maksimal 7 tahun;
Tatacara Pendaftaran :
- Pendaftaran dilakukan secara online melalui sistem informasi yang akan diumumkan di laman http://sdm.ugm.ac.id/;
- Ikuti langkah serta petunjuk pendaftaran;
- Berkas pendukung diupload melalui sistem:
- Surat lamaran ditujukan kepada Rektor Universitas Gadjah Mada;
- Scan identitas diri (KTP atau Kartu Keluarga);
- Pas foto berwarna dengan ketentuan menghadap kedepan, wajah terlihat jelas, berpakaian formal, latar belakang warna biru (laki-laki) merah (perempuan);
- Scan Ijazah dan Transkrip (SI, 52, atau 53) asli;
- Bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri melampirkan Scan SK Penyetaraan Ijazah (bisa disusulkan setelah dinyatakan diterima);
- Daftar Riwayat hidup sesuai dengan format yang disediakan;
- Scan sertifikat TOEFL/IELTS/ AcEPT asli yang masih berlaku;
- Scan sertifikat TPA (TKDA/PAPs/GRE) asli yang masih berlaku;
- Scan surat keterangan sehat jasmani dan rohani/jiwa yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah minimal tipe C atau Rumah Sakit yang berada di luar negeri yang ditekomendasikan oleh KBRI setempat;
- Scan surat pemyataan di atas materai tidak pernah dihukum penjara, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat, sesuai format yang disediakan;
- Scan surat pemyataan di atas materai bagi pelamar kualifikasi pendidikan S2, apabila diterima dan diangkat menjadi Dosen Tetap UGM maksimal setelah 3 (tiga) tahun sejak pengangkatan sudah harus melanjutkan studi S3, sesuai format yang disediakan;
- Surat rekomendasi dari 2 (dna) orang Dosen yang memiliki jabatan minimal Lektor Kepala atau yang setara;
- Dokumen tambahan sesuai persyaratan pada formasi yang dilamar
Pendaftaran akan dibuka tanggal 24 Juli s.d. 31 Agustus 2017. pengumuman hasil seleksi administrasi direncanakan pada tanggal 12 September 2017. Tahapan seleksi berikutnya akan diumumkan kemudian,
Sumber