EXPO Lowongan Kerja 2022

Lowongan Kerja 2022, Seleksi CPNS 2022, Lowongan Kerja CPNS, Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja Bank

Expo CPNS BUMN

Lowongan Kerja PT PLN Batam - Pegawai Tingkat D3 / S1 - April 2016



Lowongan Kerja April 2016 PT PLN Batam - Kiprah pengelolaan ketenagalistrikan untuk melayani kebutuhan listrik masyarakat Batam, awalnya dilakukan oleh Pertamina, tepatnya pada tahun 1971. Kala itu, Pertamina dipercaya sebagai instansi pertama yang mengelola daerah industri Pulau Batam. Bermodalkan PLTD yang memiliki daya pasang cukup rendah, 2 x 188 KvA, sehingga waktu itu listrik hanya bisa dirasakan oleh Pertamina dan perumahan karyawannya saja.
Seiring dengan perkembangan Batam yang mulai meningkat, akhirnya tahun 1976 pemerintah Indonesia membentuk Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam (OPDIPB) untuk mengelola kota yang berbentuk Kalajengking ini dimana Kepala OPDIPB diserahkan ke tangan Menteri Penertiban Aparatur Pembangunan JB Sumarlin. Sejak itu, semua proyek yang dikelola Pertamina diambil alih oleh OPDIPB, termasuk pengelolaan ketenagalistrikan. Bisnis ketenagalistrikan saat itu dikelola Unit Pelaksana Teknis Otorita Batam (UPT OB). Kapasitas pembangkit pun masih rendah, hanya sebesar 17,5 MW.
Info Loker April 2016 PT PLN Batam - Berdasarkan keputusan Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN, selaku Pemegang saham PT PLN (Persero) dalam surat No S-23/M-PM-PBMUN/2000 tanggal 23 Agustus 2000, pada tanggal 3 Oktober 2000, status PT PLN (Persero) Wilayah Khusus Batam berubah menjadi PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PT PLN Batam) dengan status sebagai anak perusahaan PT PLN (Persero), sebagai unit mandiri yang mengelola kelistrikan dari hulu sampai hilir. Dan pada Juni 2008 PT PLN Batam melakukan rebranding menjadi b’right PLN Batam.
Lowongan Kerja 2016 - Sampai dengan akhir 2011, b’right PLN Batam memiliki kapasitas terpasang 373 MW dan daya mampu 300 MW dengan beban puncak 259 MW. Di sisi produksi, sejak tahun 2004 b’right PLN Batam menerapkan fuel mix strategy, dan sampai dengan tahun 2011 komposisi pemakaian energi primer tercatat sebesar 95.19% menggunakan bahan bakar gas dan 4.81% berbahan bakar minyak.

Lowongan Kerja PT PLN Batam
Penerimaan Pegawai D3 / S1 - April 2016

PT PLN Batam memberikan kesempatan ke pada putra-putri terbaik Indonesia dengan integritas serta komitmen tinggi untuk bergabung dan berkarir bersama kami dengan mengisi Lowongan Kerja BUMN Terbaru pada posisi sebagai berikut :

Formasi :
  • D3 Jurusan Teknik Mesin
  • S1 Jurusan Teknik Mesin
  • D3 Jurusan Teknik Elektronika, Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik
  • S1 Jurusan Teknik Elektronika, Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik
  • D3 Jurusan Teknik Elektronika, Kendali
  • S1 Jurusan Teknik Elektronika, Kendali
Persyaratan pelamar :
  • Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa pendidikan berlangsung.
  • Usia minimal 17 tahun
  • Usia Maksimal: a. 27 tahun per 2016 untuk S1 b. 25 tahun per 2016 untuk D3
  • Standart minimal nilai: S1 dan D3 dengan nilai IPK 2,75 (dua koma tujuh lima)
  • Berbadan sehat dan tidak buta warna, ditunjukkan dengan hasil pemeriksaan kesehatan dari Rumah Sakit/Instansi Kesehatan Pemerintah
  • Membuat surat pernyataan diatas materai:
  • Bersedia untuk tidak menuntut penyataraan ijazah yang lebih tinggi yang saya miliki dari ijazah yang saya pergunakan untuk mengikuti proses penerimaan pegawai ini
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja bright PLN Batam
  • Bersedia bekerja dengan jam kerja shift
  • Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah, baik tercatat pada instansi pemerintah maupun tidak tercatat pada instansi pemerintah selama masa pendidikan
  • Sedang tidak terikat secara kedinasan dengan instansi lain
  • Tidak terlibat dengan penyalahgunaan maupun peredaran narkotika, obat­obat terlarang, maupun zat adiktif lainnya
  • Bersedia untuk tidak diberikan bantuan pemeliharaan kesehatan pada saat pensiun berdasarkan Keputusan Direksi PT PLN (Persero) Nomor 1337.K/DIR/2011 tanggal 27 Desember 2011 tentang Perubahan atas Keputusan Direksi PT PLN (Persero) Nomor 379.K/DIR/2010 tentang Human Capital Management.

Lowongan Kerja 2016 lainnya : Lowongan Kerja PT PLN (Persero) & Anak Perusahaan

Tata Cara Pengajuan Lamaran : 

Jika Anda memenuhi kualifikasi pakerjaan dan berminat untuk melamar perkerjaan ini, silakan kirimkan lamaran Anda secara online melalui website berikut ini :

Rekrutmen PLN Batam via http://recruit.bright.id/#/opening (unduh Cara Mendaftar Online)

Penerimaan paling lambat tanggal 2 - 10 April 2016 pukul 23.59
Pilihan lokasi Tes di Batam dan Jakarta

Atau melakukan pendaftaran di Booth PLN Selama Titian Karir ITB Tahun 2016 (8-10 April 2016 pukul 09:00 - 17:00) dengan membawa tiga berkas berikut :
  • Copy Akta Kelahiran;
  • Copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi;
  • Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi;
Tiga berkas tersebut dimasukkan ke dalam map warna kuning dengan menuliskan nama dan kode jurusan yang dilamar pada cover map.
  • Mengunduh Aplikasi “QR Code Scanner” pada Smartphone.
Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Lowongan Kerja PLN
NB : Hanya kandidat yang mendekati dan memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini. Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Info CPNS 2020 dan Lowongan Kerja 2020 Terkait :

Jika anda merasa informasi yang kami berikan bermanfaat, mohon dukungannya dengan memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter untuk melanjutkan ke Info Loker 2020.
Share this vacancy :

Next Job
« Prev Job
Previous Job
Next Job »

PERMALINK :
Anda sedang membaca Lowongan Kerja 2020 dan Informasi Penerimaan CPNS 2020 dari EXPO Lowongan Kerja 2020. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari EXPO BUMN CPNS 2020 tersebut kepada teman dan kerabat anda untuk menuai kebaikan lebih dan dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link : https://expocpnsbumn.blogspot.co.id/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami.
Kami bukan Lembaga Penyalur Tenaga Kerja. Kami adalah Lembaga Penyedia Informasi Lowongan Kerja dan membantu menyebarkan informasi Lowongan Kerja yang Valid & Terpercaya.