Info Loker 2019 - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (disingkat Kemkominfo RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika. Kementerian Komunikasi dan Informatika sebelumnya bernama "Departemen Penerangan" (1945-1999), "Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi" (2001-2005), dan Departemen Komunikasi, dan Informatika (2005-2009). Kementerian Komunikasi dan Informatika dipimpin oleh seorang Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Rudiantara.
Info Penerimaan CPNS 2019 - Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia pada awalnya bernama Departemen Penerangan. Pembentukan Departemen Penerangan ditandai dengan penetapan Mr. Amir Sjarifuddin sebagai Menteri Penerangan oleh PPKI pada tanggal 19 Agustus 1945.
Lowongan Kerja 2019 - Pada masa kepemimpinan Presiden Megawati, Departemen Penerangan kembali dihidupkan dengan nama Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi pada tahun 2001. Saat itu yang ditunjuk sebagai Menteri Negara adalah Syamsul Mu'arif. Ketika Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai Presiden, ia mengubah Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi menjadi Kementerian Komunikasi dan Informasi pada 31 Januari 2015.
Lowongan Kerja Kemkominfo RI
Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo RItahun anggaran 2019 membutuhkan tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) sebanyak 17 orang, dengan rincian sebagai berikut.
Staf Pengelola Keuangan
Persyaratan :
- Min lulusan D3 Akuntansi/Manajemen/Administrasi
- IPK min 3.0
- Memahami perpajakan PPh 21,22 dan 23
- Memiliki bravet pajak lebih diutamakan
- Baik dalam pengarsipan dokumen
- Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja di luar jam kantor
Persyaratan :
- Mampu berkomunikasi dengan baik ( Ramah )
- Pendidikan Min D3 Sekretaris, Ilmu Komunikasi, Administrasi Perkantoran
- Berpenampilan menarik
- Mampu berbahasa Inggris
- Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja di luar jam kantor
Persyaratan :
- Min. lulusan S1 komunikasi
- IPK min. 3.0
- Memiliki keahlian menulis dan jurnalisme online.
- Memahami istilah teknis teknologi informasi
- Bersedia ditugaskan meliput di lapangan.
Persyaratan :
- Min. lulusan D3 desain grafis
- IPK min. 3.0
- Menguasai program desain seperti Photoshop / Illustrator
- Mampu mengolah data menjadi grak / chart
- Lebih disukai memiliki keterampilan mengolah video
- Bersedia ditugaskan meliput di lapangan
Persyaratan :
- S1 hukum
- IPK min 3.0
- Memahami proses litigasi (diutamakan memiliki sertikat pkpa)
- Dapat berbahasa Inggris Aktif (diutamakan memiliki sertikasi kemampuan berbahasa Inggris)
- Dapat menulis surat (Bhs. Inggris) dengan baik
- Memahami istilah teknis (teknologi informasi)
- Baik dalam pengarsipan dokumen
- Mahir membuat dokumen, presentasi, dan spread sheet
- Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)
Persyaratan :
- S1 hukum
- IPK min 3.0
- memahami legal Drafting (memiliki sertikat pelatihan legal Drafting diutamakan)
- Dapat berbahasa Inggris Aktif (diutamakan memiliki sertikasi kemampuan berbahasa Inggris)
- Dapat menulis surat (Bhs. Inggris) dengan baik
- Memahami istilah teknis (teknologi informasi)
- Baik dalam pengarsipan dokumen
- Mahir membuat dokumen, presentasi, dan spread sheet
- Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)
Persyaratan :
- Lulusan Administrasi Negara/Administrasi Niaga/Ekonomi
- IPK min 3.0
- Dapat berbahasa Inggris Aktif (berbicara dan menulis dalam bahasa inggris dibutikan dengan sertikasi kemampuan berbahasa Inggris, Skor TOEFL 450,
- IELTS 5.5 )
- Dapat menulis surat resmi (Bhs. Inggris) dengan baik
- Memahami istilah teknis (teknologi informasi)
- Baik dalam pengarsipan dokumen
- Mahir membuat dokumen, presentasi, dan spread sheet
Persyaratan :
- Lulusan Teknik Informatika/Teknis Komputer
- IPK min 3.0
- Mempunyai sertikat keahlian dalam bidang jaringan TIK
- Mempunyai pengalaman kerja di bidang pengelolaan jaringan TIK minimal 2 Tahun 1 Direktorat Layanan Aplikasi
Persyaratan :
- Lulusan Teknik Informatika/Teknik Komputer
- IPK min 3.0
- Mempunyai sertikat keahlian dalam bidang data center
- Mempunyai pengalaman kerja di bidang pengelolaan Data Center minimal 2 Tahun
Persyaratan :
- Pendidikan minimal D3 di bidang Teknologi Informasi atau Jurusan lainnya yang setara (IT)
- Menguasai Pemrograman PHP atau Java, Pembuatan Aplikasi Mobile, Web Service (API), Manajemen database MySQL, POSTGRESQL, HTML, CSS, JQUery;
- Memiliki pengalaman dan keahlian dalam pengembangan aplikasi berbasis Web dan Android/iOS (lebih disukai)
Persyaratan :
- S1 hukum
- IPK min 3.0
- memahami legal Drafting (memiliki sertikat pelatihan legal Drafting diutamakan)
- Dapat berbahasa Inggris Aktif (diutamakan memiliki sertikasi kemampuan berbahasa Inggris)
- Dapat menulis surat (Bhs. Inggris) dengan baik
- Memahami istilah teknis (teknologi informasi)
- Baik dalam pengarsipan dokumen
- Mahir membuat dokumen, presentasi, dan spread sheet
- Bersedia pada saat-saat tertentu bekerja diluar jam kantor (dihari libur)
Persyaratan :
- Min. Lulusan S1 Teknik Informatika
- IPK min 3.0
- Menguasai Bahasa Pemrograman diutamakan menguasai PHP,CSS,HTML,Jquery
- Menguasai Pengoperasian Database Mysql / Sql / Oracle
- Menguasai Sistem Operasi Linux untuk setup dan maintenance server
Persyaratan :
- Min. Lulusan S1 Teknik Informatika
- IPK min 3.0
- Menguasai Bahasa Pemrograman diutamakan menguasai PHP,CSS,HTML,Jquery
- Menguasai Pengoperasian Database Mysql / Sql / Oracle
- Menguasai Sistem Operasi Linux untuk setup dan maintenance server
Persyaratan administrasi :
- Surat Lamaran Ditujukan ke Sekretaris Ditjen Aptika dan wajib menulis nama jabatan yang dipilih. Surat Lamaran Kerja (dapat diunduh disini)
- Pas Foto 4×6 2 lembar
- Kartu Tanda Penduduk
- Kartu Keluarga
- Ijazah Pendidikan Terkahir
- Transkip Nilai
- Riwayat Hidup
- Sertikat keahlian (khusus untuk jabatan teknis yang disyaratkan)
Tata Cara Pengajuan Lamaran :
Jika Anda memenuhi kualifikasi pekerjaan dan berminat untuk melamar perkerjaan ini, silakan kirimkan lamaran Anda Kamis – Jumat, 24 – 25 Januari 2019, batas Jam 16.00 WIB melalui email berikut ini :
rizki.ramdani@kominfo.go.id
Sumber