Info Loker April 2017 Kemenko Perekonomian - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada jaman Orde Baru terbentuk pada tanggal 25 Juli 1966 dengan nama Kementerian Utama Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (EKUIN) yang pada saat itu dijabat oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Kementerian ini tergabung dalam Kabinet Ampera I yang menggantikan Kabinet Dwikora. Seiring dengan pergantian Pemerintahan, nama Kementerian juga ikut beberapa kali berubah (lihat Nama-Nama Menteri Koordinator). Nama "Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian"sendiri baru dimulai pada tahun 2000.
Info Penerimaan CPNS 2017 - Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 24 Tahun 2010 tentang Kedudukan, Tugas, dan Fungsi Kementerian Negara serta Susunan Organisasi, Tugas, dan Fungsi Eselon I Kementerian Negara sebagaimana terakhir kali diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 92 Tahun 2011, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyinkronkan dan mengoordinasikan perencanaan,penyusunan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang perekonomian.
Info Lowongan Kerja April 2017 Kemenko Perekonomian - Dalam menjalankan tugas di atas, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan fungsi : a) sinkronisasi perencanaan, penyusunan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang perekonomian; b) koordinasi perencanaan, penyusunan dan pelaksanaan kebijakan di bidang perekonomian; c) pengendalian penyelenggaraan kementerian sebagaimana dimaksud pada huruf a dan huruf b; d) pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawabKementerian Koordinator Bidang Perekonomian; e) pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; dan f) pelaksanaan tugas tertentu yang diberikan oleh Presiden.
Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian
Pegawai Non PNS S1/S2 - April 2017
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka Lowongan Kerja 2017 Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Perorangan Gelombang III guna membantu kegiatan perkantoran pada Tahun Anggaran 2017 dengan spesifikasi sebagai berikut :
Tenaga Pendukung Pembuat Notuten/Risala h Rapat (Kode: G4-HPH-01):
- Pria/Wanita 2 orang.
- Pendidikan minimal diploma 3 (D3) Jurusan llmu Sekretaris lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00).
- Belum menikah dan tidak akan melakukan pernikahan selama masa kontrak.
- Memiliki kemampuan membuat notulen dan risalah rapat.
- Usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun.
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
- Sanggup berkerja keras dan bekerja sama dalam suatu tim.
- Pria 2 orang.
- Pendidikan minimal strata 1 (S1) Jurusan llmu Hukum lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00).
- Memiliki pengetahuan masalah hukum dengan baik.
- Usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun.
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
- Sanggup berkerja keras dan bekerja sama dalam suatu tim.
- Pria/Wanita 2 orang.
- Pendidikan minimal sarjana strata 1 (SI) Jurusan llmu Ekonomi/ Manajemen/ llmu Administrasi lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00).
- Dapat mengoperasikan is. Office dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukung proses kerja.
- Mampu berbahasa Inggris aktif (lisan) dan pasif (tulisan).
- Memiliki NPWP dan BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika diterima.
- Berpenambilan menarik, cekatan, dan komunikatif
- Dapat bekerja mandiri maupun dalam tim, cekatan, dan komunikatif.
- Jujur, bertanggung jawab, responsif, teliti, rapi, dan disiplin.
- Tidak menuntut untuk diangkat menjadi PNS/ASN.
- Pria/Wanita 3 orang.
- Pendidikan minimal sarjana strata 1 (S1) Jurusan llmu Ekonomi/ Manajemen/ Statistik/ llmu Administrasi Fiskal/ Perpajakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00).
- Memiliki pengetahuan yang baik terkait perkembangan perekonomian terkini.
- Dapat mengoperasikan Ms. Office dan aplikasi komputer lainnya untuk mendukungproses kerja.
- Mampu berbahasa Inggris aktif (lisan) dan pasif (tulisan) dengan TOEFL minimal 450.
- Memiliki NPWP dan BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika diterima.
- Berpenambilan menarik, cekatan, dan komunikatif
- Jujur, bertanggung jawab, responsif, teliti, rapi, dan disiplin.
- Tidak menuntut untuk diangkat menjadi PNS/ASN.
- Pria/Wanita 1 orang.
- Pendidikan minimal sarjana strata 1 (SI ) Jurusan llmu Ekonomi atau Statistik lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00).
- Dapat mengoperasikan Ms. Office.
- Dapat mengoperasikan stata/SPSS/e-views.
- Dapat berkomunikasi dengan aktif
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik (verbal dan penulisan).
- Jujur, teliti, cermat, dan memiliki kemampuan pengelolaan arsip yang baik.
- Mampu bekerja dengan baik secara individu maupun tim.
- Memiliki NPWP dan BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika diterima.
- Tidak menuntut untuk diangkat menjadi PNS/ASN.
- Pria/Wanita 1 orang.
- Pendidikan minimal diploma 3 (D3) Jurusan Sekretaris atau strata 1 (S1) semua jurusan lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi, dengan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00).
- Memiliki motivasi kerja yang baik.
- Menguasai Ms. Office dan menguasai pekerjaan administrasi perkantoran.
- Memiliki pengalaman kerja yang mendukung di bidang terkait, akan diprioritaskan.
- Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim.
- Mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris (minimal Bahasa Inggris pasif).
- Pria/Wanita 6 orang.
- Pendidikan minimal sarjana strata 1 (SI ) jurusan Kartografi Penginderaan Jauh/ Geografi lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta, dengan IPK minimal 2,75 (Skala 4,00).
- Usia minimal 21 tahun dan maksimal 40 tahun per 1 Januari 2017.
- Mampu mengoperasikan Aplikasi Pemetaan (ArcGlS) dan Ms. Office.
- Memiliki kemampuan pengolahan data geospasial.
- Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim.
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
- Pria/Wanita 1 orang.
- Pendidikan minimal sarjana strata 1 (51) jurusan Pengembangan Wilayah lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta, dengan IPK minimal 2,75 (Skala 4,00).
- Memiliki kemampuan pengolahan data spasial.
- Mampu mengoperasikan komputer (lbs. Office) dan aplikasi Pemetaan (ArcGlS).
- Usia minimal 21 tahun dan maksimal 40 tahun per 1 Januari 2017.
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
- Mampu bekerja independen dan efektif dalam tim.
- Pria/Wanita 1 orang.
- Pendidikan minimal sarjana strata 1 (S1) jurusan Geografi llmu Lingkungan lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta, dengan IPK minimal 2,75 (Skala 4,00).
- Mampu mengoperasikan komputer (is. Office).
- Usia minimal 21 tahun dan maksimal 40 tahun per 31 Januari 2017.
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
- Mampu bekerja independen dan efektif bekerja dalam tim.
Tata Cara Pengajuan Lamaran :
Jika Anda memenuhi kualifikasi pekerjaan dan berminat untuk melamar perkerjaan ini, Pendaftaran dilakukan secara online paling lambat tanggal 20 April 2017 melalui web dibawah ini. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di atas pada tanggal 21 April 2017.
https://rekrutmentp.ekon.go.id/