EXPO Lowongan Kerja 2022

Lowongan Kerja 2022, Seleksi CPNS 2022, Lowongan Kerja CPNS, Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja Bank

Expo CPNS BUMN

Penerimaan CPNS Ikatan Dinas Kementerian Perhubungan RI Tahun 2016



Lowongan Kerja Mei 2016 Kementerian Perhubungan RI - Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (disingkat Kemenhub RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan transportasi. Kemenhub dipimpin oleh seorang Menteri Perhubungan (Menhub) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Ignasius Jonan. Kementerian Perhubungan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang perhubungan dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.
Sekolah Tinggi Transportasi Darat atau disingkat STTD adalah perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan, yang menyelenggarakan pendidikan yang berbasis vokasi dan akademik dalam bidang transportasi darat.
Info Loker 2016 Terbaru - Pertama kali didirikan dengan nama Akademi Lalu Lintas yang dikenal dengan ALL dan diresmikan oleh Presiden RI pertama, Bapak Ir. Soekarno pada tanggal 08 September 1951. Dengan alasan tertentu pada tahun 1964, ALL tidak dioperasikan atau tidak melakukan kegiatan. Dengan mempertimbangkan pertumbuhan lalu lintas, perkembangan teknologi transportasi jalan dan kompleksitas permasalahan lalu lintas jalan lahirlah gagasan untuk mengaktifkan kembali Akademi Lalu Lintas.
Info Loker Mei 2016 Kementerian Perhubungan RI - Pada tanggal 05 Desember 1980, Akademi Lalu Lintas diaktifkan kembali dengan nama Balai Pendidikan dan Latihan Ahli Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya (BPL-ALLAJR), namun masih disebut – sebut dengan nama Akademi Lalu Lintas. BPL-ALLAJR hanya menyelenggarakan program Diploma III Ahli LLAJR. Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan kualifikasi tenaga ahli yang lebih tinggi serta perkembangan sistem pendidikan yang ada maka pada tanggal 10 Maret 2000, dengan Kepres No.41 Tahun 2000 status BPL-ALLAJR ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), dimana berkedudukan dibawah Departemen Perhubungan.

Penerimaan CPNS Ikatan Dinas Tingkat SMA / SMK
Kementerian Perhubungan RI Tahun 2016

Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) - Kementerian Perhubungan, memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik untuk mengikuti Seleksi Calon Taruna Tahun Ajaran 2016/2017 melalui mekanisme pola pendaftaran sebagai berikut :

Calon Taruna STTD

Persyaratan Pendaftaran :
  • Berasal dari daerah yang menjalin kerjasama Pola Pembibitan dengan STTD
  • Usia maksimum 23 tahun pada bulan September 2016;
  • Jenis Kelamin : Pria / Wanita;
  • Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan surat pernyataan;
  • Tinggi badan minimal Pria : 165 cm dan Wanita : 160 cm;
  • Rata – rata Nilai Raport minimal 7 (tujuh) untuk mata pelajaran Matematika dan Fisika mulai semester 1 sd 5;
  • Melampirkan Pas Photo terbaru ukuran 4 x 6 berwarna dengan latar belakang merah, Ijazah/STTB, nilai UN;
  • Bagi yang masih duduk di Kelas XII SLTA, melampirkan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah sebagai Peserta UN;
Lowongan Kerja 2016 lainnya : Penerimaan Bintara TNI AU - Tingkat SMA/MA/SMK Semua Jurusan - Mei 2016

Adapun program studi dan persyaratan sebagai berikut :
SekolahTinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi  D.IV Transdar SMU/MA (IPA),
SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektro, Teknik Bangunan,
Teknik Industri, Teknik Survey dan Pemetaan dan Teknik Telekomunikasi.
 D.III LLAJ SMU/MA (IPA),
SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektro, Teknik Bangunan, Teknik
Industri, Teknik Survey dan Pemetaan dan Teknik Telekomunikasi.
 D.III Perkeretaapian SMU/MA (IPA),
SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektro, Teknik Bangunan,
Teknik Industri, Teknik Survey dan Pemetaan, Teknik Telekomunikasi, Teknik
Komputer dan Teknik Ketenagalistrikan.
 D.II PKB SMU/MA (IPA),
SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Teknik Listrik dan
Komputer/Informatika.
Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Palembang  D.III LLASDP SMU/MA (IPA),
SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Otomotif,
Teknik Bangunan, Teknik Survey dan Pemetaan dan Teknik Perkapalan.
Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali  D.II PKB SMU/MA (IPA),
SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Teknik Listrik dan
Komputer/Informatika.

TATA CARA PENDAFTARAN
  1. Pendaftaran awal di Portal Nasional Penerimaan Sekolah Tinggi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) di laman https://regpanselnas.menpan.go.id/, untuk mendapatkan username, password dan konfirmasi pendaftaran melalui email;
  2. Tunggu maksimal 1x24 untuk mendapat email notifikasi (pemberitahuan) bahwa data Anda berhasil di migrasi ke basis data SIPENCATAR. Pada email notifikasi tersebut akan diberikan password untuk dapat login di portal http://sipencatar.dephub.go.id.
  3. Login di Portal SIPENCATAR BPSDMP melalui laman http://sipencatar.dephub.go.id, login menggunakan username dan password yang telah didapat dari email notifikasi SIPENCATAR BPSDMP (gambar diatas). INGAT HANYA LOGIN, BUKAN MENDAFTAR KEMBALI;
  4. Tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://sipencatar.dephub.go.id mulai tanggal 21 Maret 2016;
  5. Setelah selesai tahapan pembayaran TPA dan dinyatakan lulus verifikasi pembayaran, calon peserta mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna Pola Pembibitan pada Badan Kepegawaian Daerah atau Dinas Perhubungan (Daftar Alamat Lapor Diri).
  6. Masa Pendaftaran mulai tanggal 4 April - 27 Mei 2016
Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Lowongan CPNS 2016
NB : Hanya kandidat yang mendekati dan memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini. Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Info CPNS 2020 dan Lowongan Kerja 2020 Terkait :

Jika anda merasa informasi yang kami berikan bermanfaat, mohon dukungannya dengan memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter untuk melanjutkan ke Info Loker 2020.
Share this vacancy :

Next Job
« Prev Job
Previous Job
Next Job »

PERMALINK :
Anda sedang membaca Lowongan Kerja 2020 dan Informasi Penerimaan CPNS 2020 dari EXPO Lowongan Kerja 2020. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari EXPO BUMN CPNS 2020 tersebut kepada teman dan kerabat anda untuk menuai kebaikan lebih dan dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link : https://expocpnsbumn.blogspot.co.id/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami.
Kami bukan Lembaga Penyalur Tenaga Kerja. Kami adalah Lembaga Penyedia Informasi Lowongan Kerja dan membantu menyebarkan informasi Lowongan Kerja yang Valid & Terpercaya.