EXPO Lowongan Kerja 2022

Lowongan Kerja 2022, Seleksi CPNS 2022, Lowongan Kerja CPNS, Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja Bank

Expo CPNS BUMN

Lowongan Kerja PT PLN (Persero) DisJateng - Rekrutmen Tingkat SMA/SMK - April 2016



Info Loker April 2016 PT PLN (Persero) - Berawal di akhir abad ke 19, perkembangan ketenagalistrikan di Indonesia mulai ditingkatkan saat beberapa perusahaan asal Belanda yang bergerak di bidang pabrik gula dan pabrik teh mendirikan pembangkit listrik untuk keperluan sendiri.
Antara tahun 1942-1945 terjadi peralihan pengelolaan perusahaan- perusahaan Belanda tersebut oleh Jepang, setelah Belanda menyerah kepada pasukan tentara Jepang di awal Perang Dunia II.
Lowongan Kerja Terbaru 2016 - Proses peralihan kekuasaan kembali terjadi di akhir Perang Dunia II pada Agustus 1945, saat Jepang menyerah kepada Sekutu. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pemuda dan buruh listrik melalui delegasi Buruh/Pegawai Listrik dan Gas yang bersama-sama dengan Pimpinan KNI Pusat berinisiatif menghadap Presiden Soekarno untuk menyerahkan perusahaan-perusahaan tersebut kepada Pemerintah Republik Indonesia. Pada 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW.
Pada tanggal 1 Januari 1961, Jawatan Listrik dan Gas diubah menjadi BPU-PLN (Badan Pimpinan Umum Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak di bidang listrik, gas dan kokas yang dibubarkan pada tanggal 1 Januari 1965. Pada saat yang sama, 2 (dua) perusahaan negara yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai pengelola tenaga listrik milik negara dan Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas diresmikan.
Lowongan Kerja April 2016 PT PLN (Persero) - Pada tahun 1972, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.17, status Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditetapkan sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) dengan tugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum.
Seiring dengan kebijakan Pemerintah yang memberikan kesempatan kepada sektor swasta untuk bergerak dalam bisnis penyediaan listrik, maka sejak tahun 1994 status PLN beralih dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) dan juga sebagai PKUK dalam menyediakan listrik bagi kepentingan umum hingga sekarang.

Lowongan Kerja BUMN PT PLN (Persero) DisJateng
Rekrutmen Umum Tingkat SMA/SMK - April 2016

PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta membutuhkan tenaga kerja tingkat pelaksana dan membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia dengan integritas serta komitmen tinggi untuk bergabung dan berkarir bersama kami dengan mengisi Loker 2016 Terbaru pada posisi sebagai berikut :

Bidang Operator / Teknisi (Kode : OPT)
  • SMA/ Sederajat Jurusan IPA; atau
  • SMK Jurusan Elektro/ Listrik/ Mekatronika
  • Diutamakan laki-laki
  • Bagi peserta yang sudah lulus : Memiliki Ijazah SMA/Sederajat IPA atau SMK jurusan Elektro / Listrik / Mekatronika
  • Bagi peserta siswa kelas 12 : Bagi Peserta Tahun Ajaran 2016 dan belum memiliki ijazah, maka nilal rata-rata raport minimal 6,5 (nilai rata-rata deri kelas 10 semester 1 s/d kelas 12 semester 1) Jika peserta tidak lulus Ujian Nasional tahun 2016, maka peserta dinyatakan gugur.
Bidang Administrasi (Kode : ADM)
  • Lulusan SMK Jurusan Administrasi
  • Telah Lulus dan memiliki Ijazah SMK jurusan Administrasi

Persyaratan pelamar :
  • Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Diklat Prajabatan
  • Kelahiran Tahun 1996 dan setelahnya
  • Sudah berumur 17 Tahun pada Bulan Agustus 2016
  • Nilai rata_rata Raport minimal 6,5 (nilai rata_rata dari kelas 10 s/d Kelas 12)
  • Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya
Lowongan Kerja 2016 lainnya : Lowongan Kerja BUMN PT INKA (Persero)

Tata Cara Pengajuan Lamaran : 

Berkas lamaran dikirim melalui pos ke PO BOX 1001 YKBS YOGYAKARTA 55281 periode 02 - 30 April 2016 (cap pos)
Ketentuan dan kelengkapan berkas lamaran :
  • Surat lamaran yang ditujukan kepada : PT PLN (Persero), c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta
  • Riwayat hidup (CV)
  • Fotokopi Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang dilegalisir (bagi peserta dari kelas 12, copy ijazah yang dilegalisir diserahkan pada saat tahap akhir seleksi)
  • Fotokopi raport semester 5 yang dilegalisir (bagi peserta kelas 12)
  • Fotokopi Akte Kelahiran/ surat keterangan lahir yang dilegalisir
  • Fotokopi KTP
  • Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar
  • Surat pernyataan diatas materai 6000 yang menyatakan bahwa (dapat didownload di sini ):
  • Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal
  • Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat prajabatan
  • Tidak terikat kerja dengan institusi lain
Seluruh berkas lamaran agar dimasukkan ke dalam map dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Untuk peserta yang sudah lulus menggunakan map warna BIRU
  • Untuk peserta dari kelas 12 menggunakan map warna MERAH
Pada map tersebut, tuliskan nama dan kode posisi jabatan. Kemudian masukkan map kedalam amplop cokelat.Tuliskan pada amplop tersebut “REKRUTMEN TAHAP PELAKSANA JATENG” beserta NAMA (KODE POSISI JABATAN)
Contoh:
REKRUTMEN TAHAP PELAKSANA JATENG
AHMAD (OPT)

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Informasi lebih lanjut, tempat dan jadwal seleksi akan diberitahukan kemudian oleh PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta melalui website http://www.pln.co.id/disjateng/ dan www.ecc.ft.ugm.ac.id

Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Lowongan Kerja PLN
NB : Hanya kandidat yang mendekati dan memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini. Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Info CPNS 2020 dan Lowongan Kerja 2020 Terkait :

Jika anda merasa informasi yang kami berikan bermanfaat, mohon dukungannya dengan memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter untuk melanjutkan ke Info Loker 2020.
Share this vacancy :

Next Job
« Prev Job
Previous Job
Next Job »

PERMALINK :
Anda sedang membaca Lowongan Kerja 2020 dan Informasi Penerimaan CPNS 2020 dari EXPO Lowongan Kerja 2020. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari EXPO BUMN CPNS 2020 tersebut kepada teman dan kerabat anda untuk menuai kebaikan lebih dan dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link : https://expocpnsbumn.blogspot.co.id/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami.
Kami bukan Lembaga Penyalur Tenaga Kerja. Kami adalah Lembaga Penyedia Informasi Lowongan Kerja dan membantu menyebarkan informasi Lowongan Kerja yang Valid & Terpercaya.