EXPO Lowongan Kerja 2022

Lowongan Kerja 2022, Seleksi CPNS 2022, Lowongan Kerja CPNS, Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja Bank

Expo CPNS BUMN

Lowongan Kerja PT. KAI (Persero) - Rekrutmen Umum SMA / SMK - September 2016



Info Penerimaan CPNS 2016 - Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum'at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. 
Info Loker September 2016 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) - Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. 
Lowongan Kerja September 2016 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) - Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia.

Lowongan Kerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Rekrutmen Umum Tingkat SMA / SMK - September 2016

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan Lowongan Kerja 2016 Terbaru dan mengadakan Rekrut Eksternal Tingkat SMA / SMK 2016 kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dengan persyaratan dan kriteria sebagai berikut :

Kriteria Pelamar :
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Sehat jasmani /rohani serta tidak buta warna.
  • Berkelakuan baik.
  • Berijazah SMA/MA/SMK sederajat dan NEM/UAN rata-rata serendah-rendahnya 6,5 (enam koma lima)
  • Usia pelamar per 01 September 2016 serendah-rendahnya 18 (Delapan Belas) tahun, setinggi-tingginya 25 (Dua Puluh Lima) tahun.
  • Berjenis kelamin pria untuk jenis pekerjaan operasional, pemeliharaan prasarana dan untuk jenis pekerjaan tenaga administrasi berjenis kelamin pria/wanita
  • Tidak pernah terlibat narkoba atau psikotropika.
  • Khusus pria tidak bertindik.
  • Tidak bertato.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero)
  • Tidak memiliki hubungan perkawinan dengan pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero).
  • Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrut PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2016
Persyaratan Umum Lamaran :
  • Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) SMA/MA/SMK Asli atau foto copy yang dilegalisir asli.
  • NEM/UAN SMA/MA/SMK asli atau foto copy yang dilegalisir asli.
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Pas foto berwarna terbaru.
keterangan :
  • Persyaratan diupload via website rekrut.kereta-api.co.id pada tanggal 23-27 September 2016 dalam format PDF (untuk dokumen) dan JPEG (untuk foto) dengan ukuran maksimal 200 Kb.
Pendidikan Yang Dibutuhkan :
NO
FORMASI PEKERJAAN
PENDIDIKAN
KELAMIN
1
Operasional : - SMA/MA IPA
PRIA
a. PPKA (Pengatur Perjalanan Kereta Api)
b. PAP (Pengawas Peron)
c. PK/OC (Pusat Pengendalian Operasional Kereta Api)
d. PJW (Penjaga Wesel)
e. PLR (Petugas Langsir)
f. PJL (Penjaga Pintu Perlintasan)
g. PRS (Penjaga Rumah Sinyal)
2
Operasional Calon Masinis - SMA/MA IPA
PRIA
- SMK Mesin, Otomotif, Listrik
3
Pemeliharaan Jalan Rel dan Jembatan, Trouble Shooter - SMA/MA IPA
PRIA
- SMK Mesin/Elektro/Bangunan
4
Pemeliharaan Sinyal, Telekomunikasi dan Listrik - SMA IPA
PRIA
- SMK Elektro, Elektronika, Mekatronika
- SMK Telekomunikasi, Instrumental, Industri
- SMK Kontrol Proses, Kontrol Mekanik, Listrik
5
Administrasi - SMA IPA/IPS
PRIA / WANITA
- SMK Administrasi Perkantoran, Akuntansi


Tata Cara Pengajuan Lamaran :
  1. Pelamar melakukan upload persyaratan umum lamaran pada tanggal 23-27 September 2016 di website rekrut.kereta-api.co.id.
  2. Bagi pelamar yang melakukan upload data diluar tanggal yang sudah ditentukan, maka dianggap tidak melakukan upload data/pendaftaran.
  3. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website rekrut.kereta-api.co.id tanggal 4 Oktober 2016.
  4. Selain alamat website resmi tersebut dimohon untuk mengabaikannya, karena bukan merupakan informasi resmi dari manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero).  
  5. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun, dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrutmen.
Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Lowongan kerja BUMN
NB : Hanya kandidat yang mendekati dan memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini. Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Info CPNS 2020 dan Lowongan Kerja 2020 Terkait :

Jika anda merasa informasi yang kami berikan bermanfaat, mohon dukungannya dengan memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter untuk melanjutkan ke Info Loker 2020.
Share this vacancy :

Next Job
« Prev Job
Previous Job
Next Job »

PERMALINK :
Anda sedang membaca Lowongan Kerja 2020 dan Informasi Penerimaan CPNS 2020 dari EXPO Lowongan Kerja 2020. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari EXPO BUMN CPNS 2020 tersebut kepada teman dan kerabat anda untuk menuai kebaikan lebih dan dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link : https://expocpnsbumn.blogspot.co.id/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami.
Kami bukan Lembaga Penyalur Tenaga Kerja. Kami adalah Lembaga Penyedia Informasi Lowongan Kerja dan membantu menyebarkan informasi Lowongan Kerja yang Valid & Terpercaya.