Info Loker Kemenko Perekonomian Februari 2016 - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada jaman Orde Baru terbentuk pada tanggal 25 Juli 1966 dengan nama Kementerian Utama Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (EKUIN) yang pada saat itu dijabat oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Kementerian ini tergabung dalam Kabinet Ampera I yang menggantikan Kabinet Dwikora. Seiring dengan pergantian Pemerintahan, nama Kementerian juga ikut beberapa kali berubah (lihat Nama-Nama Menteri Koordinator). Nama "Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian"sendiri baru dimulai pada tahun 2000.
Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 24 Tahun 2010 tentang Kedudukan, Tugas, dan Fungsi Kementerian Negara serta Susunan Organisasi, Tugas, dan Fungsi Eselon I Kementerian Negara sebagaimana terakhir kali diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 92 Tahun 2011, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyinkronkan dan mengoordinasikan perencanaan,penyusunan, dan pelaksanaankebijakandi bidang perekonomian.
Lowongan Kerja Februari 2016 - Dalam menjalankan tugas di atas, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan fungsi :
a. sinkronisasi perencanaan, penyusunan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang perekonomian;
b. koordinasi perencanaan, penyusunan dan pelaksanaan kebijakan di bidang perekonomian;
c. pengendalian penyelenggaraan kementerian sebagaimana dimaksud pada huruf a dan huruf b;
d. pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawabKementerian Koordinator Bidang Perekonomian;
e. pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; dan
f. pelaksanaan tugas tertentu yang diberikan oleh Presiden.
Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian Februari 2016
Formasi S1 / S2 Semua Jurusan
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Perorangan Gelombang III guna membantu kegiatan perkantoran pada Tahun Anggaran 2016 dengan spesifikasi sebagai berikut :
Tenaga Pendukung Teknis Analis Anggaran (Kode: G3-ROCAN-01):
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan minimal Sarjana Strata 1 (S1) Teknik Informatika akreditasi B, dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
- Usia maksimal 27 tahun per 1 Februari 2016 (kelahiran di atas 2 Februari 1989).
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan minimal Sarjana Strata 1 (S1) semua jurusan
- IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
Tenaga Pendukung Administrasi Sekretaris Inspektur (Kode: G3-INS-03):
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan minimal DIII di bidang Kesekretariatan / Akuntansi / Manajemen / Administrasi Negara / Administrasi Niaga / Komunikasi / Sastra Inggris.
- IPK minimal 3,00 skala 4,00.
- Usia minimal 20 tahun dan maksimal 25 tahun.
Tenaga Pendukung Teknis Bidang Pangan (Kode: G3-D2-04):
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan minimal Sarjana (S1) Ekonomi.
- Memiliki pengalaman kerja, diutamakan yang pernah bekerja pada instansi pemerintahan
- Menguasai Office (word, excel, power point).
Tenaga Pendukung Teknis Bidang Prasarana dan Sarana Pangan dan Pertanian (Kode: G3-D2-05):
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan minimal Sarjana (S1) Pertanian jurusan Ilmu Tanah.
- Memiliki pengalaman kerja, diutamakan yang pernah bekerja di instansi pemerintahan.
- Menguasai Office (word, excel, power point).
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan minimal D3 Administrasi Perkantoran / Manajemen Administrasi / Administrasi Negara.
- Menguasai Office (word, excel, power point).
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan minimal S1 Sistem Informasi/Teknik Informatika.
- Memiliki pengalaman membuat database.
- Memiliki pengalaman membuat website, publikasi, majalah, dan buletin
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan Min. S1 dari institusi terakreditasi pada jurusan Akuntansi dengan IPK minimal 3.00 dari skala 4.00.
- Menguasai Office (Word, Excel, Power Point).
- Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan Min. D3 bidang Informatika atau telekomunikasi dengan IPK minimal 2.75 dari skala 4.00.
- Menguasai Office (Word, Excel, Power Point).
- Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan S1 bidang Manajemen/Bisnis dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4.
- Menguasai Office (Word, Excel, Power Point).
Kualifikasi pelamar :
- Pria/Wanita usia minimal 23 tahun dan maksimal 30 tahun.
- Pendidikan S1 (Sarjana) di bidang Teknik Pengairan/ Perencanaan Wilayah.
- Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi dengan IPK minimal 3,25 (skala 4,00).
- Menguasai Program Mircosoft Office, Program AutoCAD, Program Global Information System (ArcGIS/MapInfo), Program Analytic Hierarchy Process (AHP).
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan dibuktikan dengan TOEFL minimal skor 450 atau TOEIC minimal skor 500 atau IELTS minimal skor 5.
Kualifikasi pelamar :
- Pria/Wanita usia minimal 23 tahun dan maksimal 30 tahun.
- Pendidikan minimal D3 di bidang Administrasi Negara/ Ekonomi.
- Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi dengan IPK minimal 3,25 (skala 4,00).
- Memiliki kemampuan berbahasa inggris, baik lisan maupun tulisan, dibuktikan dengan TOEFL minimal skor 450 atau TOEIC minimal skor 500 atau IELTS minimal skor 5,0.
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan minimal S1-Ekonomi.
- Usia maksimal 30 tahun.
- IPK minimal 3.00.
- Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di instansi pemerintah.
Kualifikasi pelamar :
- Pendidikan minimal S1-Ekonomi/ Manajemen Bisnis.
- Usia maksimal 30 tahun.
- IPK minimal 2.70.
- Memiliki TOEFL minimal 575/IELTS minimal 6.0.
- Diutamakan yang telah lulus S2 di jurusan yang sama.
Tata Cara Pengajuan Lamaran :
Jika Anda memenuhi kualifikasi pakerjaan dan berminat untuk melamar perkerjaan ini, Pendaftaran dilakukan secara online melalui website http://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat tanggal 9 Februari 2016. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website tersebut pada tanggal 10 Februari 2016.
Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi ini