EXPO Lowongan Kerja 2022

Lowongan Kerja 2022, Seleksi CPNS 2022, Lowongan Kerja CPNS, Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja Bank

Expo CPNS BUMN

Rekrutmen Pegawai Non PNS Kementerian Agama Tahun 2017



Info Penerimaa CPNS 2016 - Kementerian Agama Republik Indonesia (disingkat Kemenag RI, dahulu Departemen Agama Republik Indonesia, disingkat Depag RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan agama. Kementerian Agama dipimpin oleh seorang Menteri Agama (Menag) yang sejak tanggal 9 Juni 2014 dijabat oleh Lukman Hakim Saifuddin.
Lowongan Kerja Oktober 2016 Kementerian Agama RI - Kementerian Agama mengambil alih tugas-tugas keagamaan yang semula berada pada beberapa kementerian, yaitu Kementerian Dalam Negeri, yang berkenaan dengan masalah perkawinan, peradilan agama, kemasjidan dan urusan haji; dari Kementerian Kehakiman, yang berkenaan dengan tugas dan wewenang Mahkamah Islam Tinggi; dari Kementerian Pengajaran, Pendidikan dan Kebudayaan, yang berkenaan dengan masalah pengajaran agama di sekolah-sekolah.
Loker Oktober 2016 Kementerian Agama RI - Keputusan dan penetapan pemerintah ini dikumandangkan di udara oleh RRI ke seluruh dunia, dan disiarkan oleh pers dalam, dan luar negeri, dengan H. Rasjidi BA sebagai Menteri Agama yang pertama Pembentukan Kementerian Agama segera menimbulkan kontroversi di antara berbagai pihak. Kaum Muslimin umumnya memandang bahwa keberadaan Kementerian Agama merupakan suatu keharusan sejarah dan merupakan kelanjutan dari instansi yang bernama Shumubu (Kantor Urusan Agama) pada masa pendudukan Jepang, yang mengambil preseden dari Het Kantoor voor Inlandsche Zaken (Kantor untuk Urusan Pribumi Islam pada masa kolonial Belanda. Bahkan sebagian Muslim melacak eksistensi Kementerian Agama ini lebih jauh lagi, ke masa kerajaan-kerajaan Islam atau kesultanan, yang sebagiannya memang memiliki struktur dan fungsionaris yang menangani urusan-urusan keagamaan.

Lowongan Kerja Kementerian Agama RI
Pegawai Non PNS - Oktober 2016

Di Buka Kesempatan Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS tahun 2017 dengan Ketentuan, Syarat, Tatacara, Standar Kompetensi mengacu kepada Petunjuk Teknis Pengangkatan Penyuluh Agama Islam Non PNS tahun 2017. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan melalui Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf mengumumkan pendaftaran Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kementerian Agama Kabupaten / Kota dengan ketentuan :

Penyuluh Agama Islam

Persyaratan pelamar :
Usia serendah-rendahnya 22 Tahun dan setinggi-tingginya 60 Tahun;
Pendidikan diutamakan S1 Keagamaan Non Pendidikan, diantaranya :
  • S1 Sarjana Dakwah / Perbandingan Agama (Drs/S.Ag)
  • S1 Sarjana Komunikasi Islam (S.Kom.I)
  • S1 Sarjana Filsafat Islam (S.Fil.I)
  • S1 Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I)
  • S1 Sarjana Hukum/Sarjana Hukum Islam (SH/SHI/S.Ag)
  • S1 Sarjana Ekonomi Islam (S.EI)
  • S1 Sarjana Ekonomi Syari’ah (SE.Sy)
  • SI / Sederajat Lulusan Mesir/Yaman/Madinah (Lc)
Khusus Sarjana yang sudah lulus SI. Keagamaan, Namun belum memiliki Ijazah maka Wajib Melampirkan surat keterangan dari perguruan tinggi setempat.

Syarat Administrasi / Berkas :
  • Surat permohonan& curiculum vitae/biodata;
  • Fotocopi Ijazah Terakhir & Transkrip Nilai yang dilegalisir ;
  • Fotocopi KTP & KK sesuai domisili;
  • Surat Keputusan (SK) aktif dalam organisasi keagamaan / kemasyarakatan;
  • Surat Keterangan kesehatan / dokter;
  • Surat Pernyataan bukan anggota atau pengurus Organisasi terlarang
  • Surat Pernyataan Bukan Pengurus Partai Politik;
  • Surat Pernyataan Bukan sebagai Pegawai Honorer yang dibiayai oleh APBN / APBD;
  • Surat Pernyataan Bukan Pensiunan PNS/BUMN;
  • Surat Rekomendasi dari MUI Kecamatan;
  • Surat Rekomendasi dari Pokjaluh Kabupaten / Kota
  • Map Snelheckter plastik warna hijau.
Info Loker 2016 lainnya : Lowongan Kerja Bank BTN

PELAKSANAAN REKRUTMEN

Dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota dengan jumlah quota berpedoman pada RKKL Tahun 2017, serta mengindahkan asas proporsional, profesional dan transparan dan berpedoman kepada Petunjuk Teknis.

Masa pendaftaran Tanggal 24 s.d. 28 Oktober 2016

Keterangan Selengkapnya silakan Unduh Pengumuman Resmi.

Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Lowongan kerja CPNS
NB : Hanya kandidat yang mendekati dan memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini. Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Info CPNS 2020 dan Lowongan Kerja 2020 Terkait :

Jika anda merasa informasi yang kami berikan bermanfaat, mohon dukungannya dengan memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter untuk melanjutkan ke Info Loker 2020.
Share this vacancy :

Next Job
« Prev Job
Previous Job
Next Job »

PERMALINK :
Anda sedang membaca Lowongan Kerja 2020 dan Informasi Penerimaan CPNS 2020 dari EXPO Lowongan Kerja 2020. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari EXPO BUMN CPNS 2020 tersebut kepada teman dan kerabat anda untuk menuai kebaikan lebih dan dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link : https://expocpnsbumn.blogspot.co.id/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami.
Kami bukan Lembaga Penyalur Tenaga Kerja. Kami adalah Lembaga Penyedia Informasi Lowongan Kerja dan membantu menyebarkan informasi Lowongan Kerja yang Valid & Terpercaya.