Info Loker BUMN Juli 2015 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) - Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum'at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867.
Keberhasilan swasta, NV. NISM membangun jalan KA antara Kemijen - Tanggung, yang kemudian pada tanggal 10 Februari 1870 dapat menghubungkan kota Semarang - Surakarta (110 Km), akhirnya mendorong minat investor untuk membangun jalan KA di daerah lainnya. Tidak mengherankan, kalau pertumbuhan panjang jalan rel antara 1864 - 1900 tumbuh de-ngan pesat. Kalau tahun 1867 baru 25 Km, tahun 1870 menjadi 110 Km, tahun 1880 mencapai 405 Km, tahun 1890 menjadi 1.427 Km dan pada tahun 1900 menjadi 3.338 Km.
Selain di Jawa, pembangunan jalan KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawasi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang - Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA.
Lowongan Kerja BUMN Juli 2015 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) - Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 Km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang Iebih 901 Km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.
Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru.
Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia dengan integritas serta komitmen tinggi untuk bergabung dan berkarir bersama kami dengan mengisi Loker SMA Terbaru Juli 2015 pada posisi sebagai berikut :
Rekrutmen Eksternal Tingkat SMA Tahun 2015
Kriteria Umum Pelamar :
• Persyaratan 1 s/d 8 dibawa pada saat seleksi administrasi dan kesehatan awal
• Persyaratan 9 s/d 12 diberikan pada saat penandatangan kontrak magang. (Setelah dinyatakan lulus semua tahap seleksi)
Tempat Pelaksanaan Seleksi :
Formasi Berdasarkan Pendidikan :
Keterangan :
• V (Formasi Pekerjaan Tersedia)
• - (Formasi Pekerjaan Tidak Tersedia)
Tata Cara Pengajuan Lamaran :
1. Pelamar datang langsung ke Kantor PT KAI Divre III Sumatera Selatan Jl. Jend. Ahmad Yani No. 541-13 Ulu Plaju Palembang dan Klinik Tanjung Karang Jalan Kotaraja No 1 Tanjung Karang sebagaimana yang ditentukan dengan membawa persyaratan :
a) map warna biru untuk kelompok pekerjaan operasional
b) map warna merah untuk kelompok pekerjaan pemeliharaan prasarana
c) map warna kuning untuk kelompok pekerjaan pemeliharaan sarana.
3. Pelamar yang memenuhi kriteria dan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti langsung seleksi kesehatan awal, pelaksanaan seleksi administrasi dan kesehatan awal dilaksanakan secara bersamaan di Kantor Divre III Sumatera Selatan dan Klinik Induk Tanjung Karang pada tanggal 06 s/d 08 Juli 2015.
4. Pengumuman seleksi tahap I (administrasi dan kesehatan awal) akan diumumkan sore hari, bagi peserta yang lulus untuk mengikuti seleksi tahap II (wawancara) keesokan harinya.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di link dibawah halaman ini.
Sumber Lowongan Kerja BUMN PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Keberhasilan swasta, NV. NISM membangun jalan KA antara Kemijen - Tanggung, yang kemudian pada tanggal 10 Februari 1870 dapat menghubungkan kota Semarang - Surakarta (110 Km), akhirnya mendorong minat investor untuk membangun jalan KA di daerah lainnya. Tidak mengherankan, kalau pertumbuhan panjang jalan rel antara 1864 - 1900 tumbuh de-ngan pesat. Kalau tahun 1867 baru 25 Km, tahun 1870 menjadi 110 Km, tahun 1880 mencapai 405 Km, tahun 1890 menjadi 1.427 Km dan pada tahun 1900 menjadi 3.338 Km.
Selain di Jawa, pembangunan jalan KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawasi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang - Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA.
Lowongan Kerja BUMN Juli 2015 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) - Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 Km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang Iebih 901 Km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.
Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru.
Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).
Lowongan Kerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Rekrutmen Tingkat SMA - Juli 2015
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia dengan integritas serta komitmen tinggi untuk bergabung dan berkarir bersama kami dengan mengisi Loker SMA Terbaru Juli 2015 pada posisi sebagai berikut :Rekrutmen Eksternal Tingkat SMA Tahun 2015
Kriteria Umum Pelamar :
- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Sehat jasmani /rohani serta tidak buta warna
- Berkelakuan baik
- Berijazah SMA/SMK dan NEM/UAN rata-rata serendah-rendahnya 6,5 (enam koma lima)
- Usia pelamar per 01 Juli 2015 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun, setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun
- Diutamakan pria, dengan tinggi badan minimal 160 cm, berat badan ideal
- Tidak terlibat narkoba atau psikotropika
- Tidak bertato
- Khusus pria tidak bertindik
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
- Diutamakan bertempat tinggal di sekitar tempat kerja PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
- Lulus dalam mengikuti seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrut PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) Tahun 2015.
- Fotocopy ijazah SMA/SMK dilegalisir;
- Fotocopy NEM/UAN SMA/SMK dilegalisir;
- Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku;
- Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar;
- Foto copy akta kelahiran / surat kenal lahir;
- Curiculum vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini;
- Ijazah tertinggi yang dimiliki bila ada;
- Sertifikat keahlian lainnya bila ada;
- Asli surat keterangan bebas narkoba dari kepolisian.
- Asli surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian yang masih berlaku;
- Surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri);
- Surat pernyataan bersedia dituntut oleh hukum yang berlaku serta dikeluarkan dari perusahaan, apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar/palsu, bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri);
• Persyaratan 1 s/d 8 dibawa pada saat seleksi administrasi dan kesehatan awal
• Persyaratan 9 s/d 12 diberikan pada saat penandatangan kontrak magang. (Setelah dinyatakan lulus semua tahap seleksi)
Tempat Pelaksanaan Seleksi :
UNIT KESEHATAN AREA
|
NAMA KLINIK
|
ALAMAT KLINIK
|
Area 12 Kertapati
|
Kantor PT KAI Divre
III Sumatera Selatan |
Jl. Jend. Ahmad Yani
No. 541-13 Ulu Plaju, Palembang |
Area 13
Tanjungkarang |
Klinik Tanjung
Karang |
Jl. Kotaraja No. 1,
Tanjungkarang |
No
|
Lokasi Kebutuhan Formasi
|
Jenis Pekerjaan
|
Kelompok Pekerjaan
|
Pendidikan
|
Warna MAP
|
|
Subdivre 3.1 Kertapati
|
Subdivre 3.2 Tanjung Karang
|
|||||
1
|
V
|
V
|
PPKA
|
Operasional
|
SMA IPA
|
Biru
|
2
|
V
|
-
|
Juru Rumah Sinyal
|
SMA IPA
|
||
3
|
V
|
V
|
Juru Rangsir
|
SMA IPA
|
||
4
|
-
|
V
|
Calon Masinis
|
SMA IPA/SMK Listrik, Elektronika, Mesin dan
Otomotif |
||
5
|
V
|
-
|
Kondektur
|
SMA IPA/IPS
|
||
6
|
V
|
V
|
PPJ/JPJ (petugas/juru penilik jalan)
|
Pemeliharaan Prasarana
|
SMA IPA/SMK Bangunan
|
Merah
|
7
|
V
|
V
|
Pemeliharaan Sintelis
|
SMA IPA/SMK Listrik, Elektronika
|
||
8
|
V
|
V
|
Pemeliharaan Sarana
|
Pemeliharaan Sarana
|
SMK Listrik, Elektronika, Mesin
|
Kuning
|
• V (Formasi Pekerjaan Tersedia)
• - (Formasi Pekerjaan Tidak Tersedia)
1. Pelamar datang langsung ke Kantor PT KAI Divre III Sumatera Selatan Jl. Jend. Ahmad Yani No. 541-13 Ulu Plaju Palembang dan Klinik Tanjung Karang Jalan Kotaraja No 1 Tanjung Karang sebagaimana yang ditentukan dengan membawa persyaratan :
- Fotocopy ijazah SMA/SMK dilegalisir;
- Fotocopy NEM/UAN SMA/SMK dilegalisir;
- Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku;
- Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar;
- Foto copy akta kelahiran / surat kenal lahir;
- Curiculum vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini;
- Ijazah tertinggi yang dimiliki bila ada;
- Sertifikat keahlian lainnya bila ada.
a) map warna biru untuk kelompok pekerjaan operasional
b) map warna merah untuk kelompok pekerjaan pemeliharaan prasarana
c) map warna kuning untuk kelompok pekerjaan pemeliharaan sarana.
3. Pelamar yang memenuhi kriteria dan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti langsung seleksi kesehatan awal, pelaksanaan seleksi administrasi dan kesehatan awal dilaksanakan secara bersamaan di Kantor Divre III Sumatera Selatan dan Klinik Induk Tanjung Karang pada tanggal 06 s/d 08 Juli 2015.
4. Pengumuman seleksi tahap I (administrasi dan kesehatan awal) akan diumumkan sore hari, bagi peserta yang lulus untuk mengikuti seleksi tahap II (wawancara) keesokan harinya.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di link dibawah halaman ini.
Sumber Lowongan Kerja BUMN PT. Kereta Api Indonesia (Persero)