Indonesia merupakan negara kepulauan yang dua per tiga wilayahnya adalah perairan dan terletak pada lokasi yang strategis karena berada di persilangan rute perdagangan dunia. Sehingga peran pelabuhan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi maupun mobilitas sosial dan perdagangan di wilayah ini sangat besar. Oleh karenanya pelabuhan menjadi faktor penting bagi pemerintah dalam menjalankan roda perekonomian negara.
Sejak tahun 1960 pengelolaan pelabuhan di Indonesia dilaksanakan oleh pemerintah melalui Perusahaan Negara (PN) I sampai dengan VIII. Kemudian dalam perkembangannya, pada tahun 1964 aspek operasional Pelabuhan dikoordinasikan oleh lembaga pemerintah yang disebut Port Authority , sedangkan aspek komersial tetap dibawah pengelolaan PN Pelabuhan I sampai dengan VIII.
Selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 1969, pengelolaan pelabuhan umum dilakukan oleh Badan Pengusahaan Pelabuhan (BPP). Pada tahun 1983, BPP diubah lagi menjadi Perusahaan Umum (PERUM) Pelabuhan yang hanya mengelola pelabuhan umum yang diusahakan, sedangkan pengelolaan pelabuhan umum yang tidak diusahakan dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. PERUM Pelabuhan dibagi menjadi 4 wilayah operasi yang dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 1983. Status PERUM ini kemudian diubah lagi menjadi PT (Persero) Pelabuhan Indonesia I sampai IV pada tahun 1992 sampai saat ini.
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor transportasi yang bergerak di bidang pelabuhan dan jasa logistik mencari posisi manajerial di bidang keuangan.
ASISTEN SENIOR MANAGER MITRA BISNIS
Kualifikasi :
Uraian Jabatan :
ASISTEN MANAGER TRANSAKSI DAN PROSES DATA
Kualifikasi :
Uraian Jabatan :
Jika Anda memenuhi kualifikasi pakerjaan dan berminat untuk melamar perkerjaan ini, silakan kirimkan lamaran Anda melalui website resmi perekrutan online via http://ipc.e-seleksi.com/index.php dengan klik Registrasi Online dibawah halaman.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari IPC di link dibawah halaman ini.
Hanya kandidat yang mendekati dan memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini. Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.
Sumber lowongan resmi silakan Klik Sumber
Sejak tahun 1960 pengelolaan pelabuhan di Indonesia dilaksanakan oleh pemerintah melalui Perusahaan Negara (PN) I sampai dengan VIII. Kemudian dalam perkembangannya, pada tahun 1964 aspek operasional Pelabuhan dikoordinasikan oleh lembaga pemerintah yang disebut Port Authority , sedangkan aspek komersial tetap dibawah pengelolaan PN Pelabuhan I sampai dengan VIII.
Selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 1969, pengelolaan pelabuhan umum dilakukan oleh Badan Pengusahaan Pelabuhan (BPP). Pada tahun 1983, BPP diubah lagi menjadi Perusahaan Umum (PERUM) Pelabuhan yang hanya mengelola pelabuhan umum yang diusahakan, sedangkan pengelolaan pelabuhan umum yang tidak diusahakan dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. PERUM Pelabuhan dibagi menjadi 4 wilayah operasi yang dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 1983. Status PERUM ini kemudian diubah lagi menjadi PT (Persero) Pelabuhan Indonesia I sampai IV pada tahun 1992 sampai saat ini.
Lowongan Kerja PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)S1 Akuntansi - Februari 2015
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor transportasi yang bergerak di bidang pelabuhan dan jasa logistik mencari posisi manajerial di bidang keuangan.ASISTEN SENIOR MANAGER MITRA BISNIS
Kualifikasi :
- Professional Hire, pernah bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP), lebih diutamakan KAP Big-4
- Background pendidikan, minimal S-1 Akuntansi
- Pengalaman minimal 4 tahun
- Diutamakan pernah menduduki posis manajerial
- Mampu melakukan analisis laporan keuangan
- Mampu melakukan formulasi dan monitoring anggaran berbasis sistem
- Mampu melakukan penyusunan Standard Operating Procedure
Uraian Jabatan :
- Pengkonsolidasian data, informasi, dan laporan keuangan anak perusahaan/ afiliasi/ Kerja Sama Operasi (KSO)
- Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)/ RUPS anak perusahaan/ afiliasi/ Kerja Sama Operasi (KSO) dan pengumpulan administrasi serta dokumen terkait
- Monitoring dan manajemen aset
ASISTEN MANAGER TRANSAKSI DAN PROSES DATA
Kualifikasi :
- Pengalaman di Oracle Finance minimal 3 tahun, background pendidikan minimal S-1 Akuntansi
- Diutamakan pernah menduduki posisi manajerial
Uraian Jabatan :
- Bertanggung jawab terhadap Maintenance Support System keuangan, serta melakukan set up awal, terhadap sistem keuangan akuntansi;
- Pengelolaan terhadap data transaksi keuangan
- Pengelolaan dan melaksanakan modifikasi akun keuangan pada sistem Oracle Finance
- Pengelolaan proses closing data laporan keuangan;
- Pengelolaan pelaksanaan proses closing data laporan keuangan;
- Memastikan data sistem keuangan yang reliable;
- Melakukan maintenance currency valas.
Jika Anda memenuhi kualifikasi pakerjaan dan berminat untuk melamar perkerjaan ini, silakan kirimkan lamaran Anda melalui website resmi perekrutan online via http://ipc.e-seleksi.com/index.php dengan klik Registrasi Online dibawah halaman.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari IPC di link dibawah halaman ini.
Hanya kandidat yang mendekati dan memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini. Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.
Sumber lowongan resmi silakan Klik Sumber