EXPO Lowongan Kerja 2022

Lowongan Kerja 2022, Seleksi CPNS 2022, Lowongan Kerja CPNS, Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja Bank

Expo CPNS BUMN

Lowongan Kerja PT. Kereta Api Indonesia - Rekrutmen Besar-Besaran D3/S1 - April 2016



Info Loker 2016 PT. Kereta Api Indonesia (Persero)Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum'at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867.
Lowongan Kerja 2016 - Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru.
Lowongan Kerja April 2016 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) - Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).

Lowongan Kerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Rekrutmen Umum Tingkat D3/S1 - April 2016

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan Lowongan Kerja Terbaru 2016 dan mengadakan Rekrut Eksternal Tingkat D3/S1 April 2016 kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dengan persyaratan dan kriteria sebagai berikut :

Rekrut Umum Tingkat D3/S1 April 2016

Kriteria Umum Pelamar :
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia : Tingkat S1 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun, setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 april 2016;
  • Usia : Tingkat D3 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun, setinggi-tingginya 30 (tiga puluh ) tahun per 1 april 2016.
  • Mempunyai ijazah D3/S1 atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dengan catatan pada saat penandatanganan kontrak magang, ijazah dan transkrip nilai asli harus ada.
  • Memiliki IPK minimal 2,95.
  • Pria atau wanita.
  • Tinggi badan untuk pria minimal 160 cm dan wanita 155 cm.
  • Khusus untuk formasi calon kondektur tinggi badan untuk pria minimal 165 cm dan wanita minimal 160 cm.
  • Tidak ada ikatan kerja dengan instansi lain.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero).
  • Berkelakuan baik dengan dibuktikan dengan surat keterangan berkelakuan baik (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku.
  • Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.
  • Tidak pernah terlibat narkoba atau psikotropika.
  • Khusus pria tidak bertindik
  • Tidak bertato.
  • Tidak mempunyai hubungan pernikahan dengan pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero).
Persyaratan Umum Lamaran
  1. Fotokopi ijazah D3/S1 yang dilegalisir.
  2. Fotokopi transkrip nilai yang dilegalisir.
  3. Fotokopi Akreditasi Program Studi dari BAN-PT (http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php) pada saat tanggal kelulusan atau dari universitas yang dilegalisir.
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  5. Pas foto berwarna 4x6 (4 buah).
  6. Curiculum vitae dengan mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini.
  7. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani diatas materai Rp.6000.
  8. Asli surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang.
  9. Surat keterangan berkelakuan baik (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku.
  10. Surat pernyataan tidak ada ikatan kerja langsung dengan instansi lain.
  11. Surat keterangan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero).
  12. Surat pernyataan bersedia dikeluarkan dari perusahaan tanpa tuntutan dalam bentuk apapun, apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar/palsu, bermaterai Rp.6.000,00 (disediakan pada saat tanda tangan kontrak magang),
Keterangan :
  • Persyaratan 1 s.d 5 diupload melalui website dengan ukuran maksimal 5 mb/file dalam format PDF.
  • Persyaratan 6 s.d 12 diberikan pada saat penandatanganan kontrak magang.
Formasi yang dibutuhkan :
PENDIDIKAN
PROGRAM STUDI
AKREDITASI

D3
ADMINISTRASI
A
AKUNTANSI
A
DESAIN INTERIOR
B
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
B
HIPERKES
B
ILMU HUKUM
B
ILMU MANAJEMEN
B
KEARSIPAN
A
KESEKRETARIATAN
B
MANAJEMEN PEMASARAN
A
MANAJEMEN/TEKNIK INFORMATIKA
A
STATISTIKA
A
ARSITEKTUR
B
TEKNIK ELEKTRONIKA
A
TEKNIK INDUSTRI
B
TEKNIK KIMIA
A
TEKNIK LISTRIK
B
TEKNIK SIPIL / KONSTRUKSI SIPIL
A
TEKNIK TELEKOMUNIKASI
A
D3 (CALON KONDEKTUR)
SEMUA JURUSAN
A
D.IV/S1
AKUNTANSI
A
ARKEOLOGI
A
DESAIN INTERIOR
A
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
A
ILMU ADMINISTRASI NEGARA
A
ILMU HUKUM
A
ILMU KOMUNIKASI
A
ILMU SEJARAH
A
MANAJEMEN
A
PERHOTELAN
A
PSIKOLOGI
A
SASTRA INGGRIS
A
STATISTIKA
A
TEKNIK ARSITEKTUR
A
TEKNIK ELEKTRO
A
TEKNIK INDUSTRI
A
TEKNIK INFORMATIKA / SISTEM INFORMASI
A
TEKNIK LINGKUNGAN
A
TEKNIK MESIN
A
TEKNIK SIPIL
A
TEKNIK TELEKOMUNIKASI
A
Info Loker April 2016 lainnya : Lowongan Kerja PT PLN (Persero) DisJabar Banten

Tata Cara Pengajuan Lamaran :
  1. Pelamar membawa persyaratan lamaran point 1 s/d 5 pada Job Fair Universitas Padjadjaran berlangsung pada tanggal 16 – 17 April 2016 bertempat di Bale Santika Universitas Padjadjaran, Jl. Jatinangor Km. 21, Sumedang.
  2. Panitia Rekrut akan melakukan verifikasi berkas administrasi, pelamar yang memenuhi persyaratan point 1 s/d 5 akan diberi username & password untuk melakukan upload berkas (dalam bentuk pdf) via website pada tanggal 16 - 18 April 2016.
  3. Pelamar yang lulus seleksi tahap 1 (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap 2 yaitu Seleksi Kesehatan Awal yang akan diumumkan melalui website rekrut.kereta-api.co.id pada tanggal 25 April 2016.
Ketentuan lainnya
  • Pelamar yang berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya sampai dengan akhir seleksi adalah pelamar yang dinyatakan lulus dalam setiap tahapan seleksi.
  • Setiap pelaksanaan seleksi, pelamar wajib membawa kartu peserta.
  • Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun dan dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan.
  • Dalam tahapan proses seleksi ini berlaku sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
  • Peserta seleksi yang tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.
Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Lowongan Kerja di BUMN
NB : Hanya kandidat yang mendekati dan memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini. Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Info CPNS 2020 dan Lowongan Kerja 2020 Terkait :

Jika anda merasa informasi yang kami berikan bermanfaat, mohon dukungannya dengan memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter untuk melanjutkan ke Info Loker 2020.
Share this vacancy :

Next Job
« Prev Job
Previous Job
Next Job »

PERMALINK :
Anda sedang membaca Lowongan Kerja 2020 dan Informasi Penerimaan CPNS 2020 dari EXPO Lowongan Kerja 2020. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari EXPO BUMN CPNS 2020 tersebut kepada teman dan kerabat anda untuk menuai kebaikan lebih dan dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link : https://expocpnsbumn.blogspot.co.id/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami.
Kami bukan Lembaga Penyalur Tenaga Kerja. Kami adalah Lembaga Penyedia Informasi Lowongan Kerja dan membantu menyebarkan informasi Lowongan Kerja yang Valid & Terpercaya.