EXPO Lowongan Kerja 2022

Lowongan Kerja 2022, Seleksi CPNS 2022, Lowongan Kerja CPNS, Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja Bank

Expo CPNS BUMN

Lowongan Kerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero) - Rekrutmen Tingkat D3 / S1 - Oktober 2015



Info Loker BUMN Oktober 2015 PT. Kereta Api Indonesia (Persero)Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum'at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867.
Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 Km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang Iebih 901 Km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.
Lowongan Kerja BUMN Oktober 2015 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) - Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru.
Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).

Lowongan Kerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Rekrutmen Tingkat D3 / S1 - Oktober 2015

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan Lowongan Kerja Terbaru dan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dengan persyaratan dan kriteria sebagai berikut :

Kriteria Pelamar :
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia Tingkat S1 setinggi-tingginya 35 tahun per 1 Oktober 2015 dan Tingkat D3 setinggi-tingginya 30 tahun per 1 Oktober 2015.
  • Memiliki ijazah dengan :
  • Program studi tingkat S1 terakreditasi “A” pada saat tanggal kelulusan, apabila di perguruan tinggi di Indonesia tidak terdapat akreditasi “A” pada program studi tersebut, maka lulusan dari Program studi yang terakreditasi serendah-rendahnya “B” pada tanggal kelulusan;
  • Program studi tingkat D3 terakreditasi “A” pada saat tanggal kelulusan. apabila di perguruan tinggi di indonesia tidak terdapat akreditasi “A” pada program studi tersebut, maka khusus perguruan tinggi negeri atau Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) terakreditasi serendah-  rendahnya“B” pada tanggal kelulusan.
  • IPK minimal 2,95.
  • Tinggi badan 160 cm dengan berat badan ideal;
  • Tidak ada ikatan kerja langsung dengan instansi lain.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan.
  • Berkelakuan baik dengan dibuktikan dengan surat dari POLRI (SKCK).
  • Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.
  • Tidak pernah terlibat narkoba atau psikotropika.
  • Khusus pria tidak bertindik.
  • Tidak bertato.
  • Apabila terdapat pelamar yang belum mendapatkan ijazah maupun transkrip nilai, pelamar dapat membuktikan dengan Surat Keterangan Lulus (SKL) dengan tetap memenuhi persyaratan lainnya sebagaimana yang tercantum diatas. (catatan : pada saat tanda tangan kontrak PKM ijazah/transkrip nilai asli harus ada)

Pendidikan yang dibutuhkan :
  • Pendidikan S1 Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Elektro, Psikologi Industri
  • Pendidikan D3 Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Mesin (Otomotif), Teknik Elektro, Desain Grafis, Teknik Informatika

Persyaratan Umum Lamaran :
  1. Fotocopy ijazah S1/D3 yang dilegalisir.
  2. Fotocopy transkrip nilai yang dilegalisir.
  3. Akreditasi program studi dari BAN-PT (http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php) pada saat tanggal kelulusan atau dari universitas yang dilegalisir.
  4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  5. Pas foto berwarna 4x6 (4 buah).
  6. Curicullum Vitae (CV) dengan mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini.
  7. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani diatas materai Rp 6.000,00.
  8. Surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang.
  9. Surat keterangan kelakuan baik (SKCK) dari kepolisian yang masih berlaku.
  10. Surat pernyataan tidak ada ikatan kerja langsung dengan instansi lain.
  11. Surat keterangan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan (disediakan sewaktu tandatangan kontrak magang).
  12. Surat pernyataan bersedia dikeluarkan dari perusahaan tanpa tuntutan dalam bentuk apapun,apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar atau palsu, bermaterai Rp 6.000,00 (disediakan sewaktu tandatangan kontrak magang).

Tata Cara Pengajuan Lamaran : 
  • Pelamar membawa persyaratan lamaran point 1 s/d 4 pada saat pelaksanaan Job Fair ITS bertempat di Graha ITS, Kampus ITS Sukolilo Surabaya tanggal 29-30 September 2015.
  • Panitia Rekrut akan melakukan verifikasi berkas dan pelamar yang memenuhi persyaratan Poin 1-4 serta tes kesehatan awal (tinggi badan, berat badan, buta warna) akan diberi username & password untuk melakukan upload berkas (dalam bentuk pdf dengan ukuran maksimal 2 Mb) via website rekrut.kereta-api.co.id pada tanggal 29 September – 2 Oktober 2015.
  • Pelamar yang lulus seleksi tahap 1 (validasi berkas dan tes kesehatan awal) berhak mengikuti seleksi tahap 2 yaitu wawancara yang akan diumumkan melalui website rekrut.kereta-api.co.id pada tanggal 3 Oktober 2015.
  • Persyaratan 5 s/d 12 dibawa pada saat tandangan kontrak magang.

Tahapan Seleksi
Tahap I    :  Seleksi Administrasi dan Kesehatan Awal
Tahap II   :  Wawancara
Tahap III  :  Psikologi
Tahap IV  :  Kesehatan Akhir

Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
NB : Hanya kandidat yang mendekati dan memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini. Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Info CPNS 2020 dan Lowongan Kerja 2020 Terkait :

Jika anda merasa informasi yang kami berikan bermanfaat, mohon dukungannya dengan memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter untuk melanjutkan ke Info Loker 2020.
Share this vacancy :

Next Job
« Prev Job
Previous Job
Next Job »

PERMALINK :
Anda sedang membaca Lowongan Kerja 2020 dan Informasi Penerimaan CPNS 2020 dari EXPO Lowongan Kerja 2020. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari EXPO BUMN CPNS 2020 tersebut kepada teman dan kerabat anda untuk menuai kebaikan lebih dan dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link : https://expocpnsbumn.blogspot.co.id/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami.
Kami bukan Lembaga Penyalur Tenaga Kerja. Kami adalah Lembaga Penyedia Informasi Lowongan Kerja dan membantu menyebarkan informasi Lowongan Kerja yang Valid & Terpercaya.