EXPO Lowongan Kerja 2022

Lowongan Kerja 2022, Seleksi CPNS 2022, Lowongan Kerja CPNS, Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja Bank

Expo CPNS BUMN

Lowongan Kerja CDA IPB - D3, S1, Informatika - Februari 2015



Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) atau Career Development and Alumni Affairs (CDA IPB) adalah unit yang menangani persiapan mahasiswa dan alumni memasuki dunia kerja dan kealumnian. Pada awalnya DPKHA IPB merupakan salah satu pusat di Lembaga Pengabdian pada Masyarakat, Institut Pertanian Bogor (PJK.LPM.IPB) yang berupaya menjadi fasilitator untuk menyatukan kepentingan lulusan dan alumninya dengan kepentingan dunia usaha sebagai penyedia lapangan kerja. PJK-LPM-IPB didirikan sejak tahun 1998 dan kepengurusannya dikukuhkan dengan Surat Keputusan Rektor IPB No. 068/K13/HK/KP/1999. Pengelola PJK-LPM-IPB berasal dari perwakilan setiap fakultas yang ada di lingkungan IPB.
Pendirian Pusat Jasa Ketenagakerjaan pada awalnya didasari oleh pemikiran bahwa penyerapan lulusan perguruan tinggi oleh dunia usaha dan industri mengalami perlambatan. Padahal pada saat yang sama kalangan dunia usaha dan industri masih tetap membutuhkan sumberdaya manusia yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Kenyataan ini disadari benar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sehingga kemudian lembaga ini meluncurkan program pembentukan Pusat Jasa Ketenagakerjaan. Untuk tujuan tersebut, maka dipilihlah beberapa perguruan tinggi sebagai proyek percontohan (pilot project). Dalam perkembangannya, tidak semua proyek percontohan tersebut berhasil bahkan beberapa PJK di beberapa perguruan tinggi akhirnya tidak berkembang bahkan hilang sama sekali. Salah satu kelemahannya adalah bahwa lembaga ini tidak menjanjikan sesuatu insentif yang menarik bagi para pengelolanya dan hanya dianggap sebagai pekerjaan pengabdian masyarakat yang merupakan pekerjaan sampingan semata.
Beruntung hal tersebut tidak terjadi di Institut Pertanian Bogor. Lembaga ini mengalami perkembangan yang signifikan baik dari sisi aktifitas (indikator-indikator dijelaskan kemudian) maupun kelembagaan. Demikian juga, penerimaan stakeholder internal terhadap keberadaan lembaga ini meningkat. Pada awal berdirinya, PJK tidak diperhitungkan bahkan sebagian stakeholder menganggap tidak perlu ada karena fokus IPB adalah mencetak para lulusan dengan kurikulum yang memadai, setelah mereka lulus bukan merupakan tanggung jawab IPB lagi. Namun demikian seiring dengan kiprah yang ditunjukkan PJK dalam membantu menfasilitasi lulusan untuk mendapatkan pekerjaan, penerimaan terhadap keberadaan PJK semakin meningkat.
Hal tersebut didorong pula oleh ketentuan-ketentuan berbagai hibah-hibah kompetitif pengelolaan program studi/departemen dimana salah satu indikator keberhasilannya adalah masa tunggu alumni untuk mendapatkan pekerjaan. Pada tahun 2003 berdasarkan Surat Keputusan Rektor IPB Nomor: 099/K13/KP/2003, PJK berubah namanya menjadi Kantor Jasa Ketenagakerjaan dan berada dibawah koordinasi Wakil Rektor III ; dan pada perkembangan selanjutnya berdasarkan Keputusan Rektor IPB Nomor : 023/I3/OT/2008, KJK IPB berubah menjadi nama seperti saat ini dengan menggabungkan tugas jasa ketenagakerjaan dan hubungan kealumnian di dalamnya.

Lowongan Kerja CDA IPB
D3, S1, Informatika - Februari 2015

CDA IPB membuka lowongan kerja sebagai IT Staff dengan kualifikasi sebagai berikut :
  • Minimal D3 Informatika
  • Menguasai bahasa pemrogramman PHP dan database MySQL
  • Menguasai dan familiar dengan CMS WordPress
  • Familiar menggunakan/mengoperasikan sistem operasi Linux
  • Menguasai tools-tools google untuk mengelola website
  • Menguasai software grafis dan mampu membuat desain publikasi
  • Bersedia mengelola dan bekerja dalam sistem manajemen mutu ISO 9001
  • Memiliki komunikasi yang baik, aktif serta mampu bekerjasama dalam tim

Jika Anda memenuhi kualifikasi pakerjaan dan berminat untuk melamar perkerjaan ini, silakan kirimkan CV ke alamat email :

cdaipb@apps.ipb.ac.id 
maks lampiran 500kb dengan subjek [staff it cda]

Pengajuan lamaran paling lambat tanggal 13 Februari 2015

Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari CDA IPB di link dibawah halaman ini.

Hanya kandidat yang mendekati dan memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini. Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Sumber lowongan resmi silakan Klik Sumber
NB : Hanya kandidat yang mendekati dan memenuhi syarat diatas yang akan dipanggil dan akan mengikuti proses rekrutmen ini. Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Info CPNS 2020 dan Lowongan Kerja 2020 Terkait :

Jika anda merasa informasi yang kami berikan bermanfaat, mohon dukungannya dengan memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter untuk melanjutkan ke Info Loker 2020.
Share this vacancy :

Next Job
« Prev Job
Previous Job
Next Job »

PERMALINK :
Anda sedang membaca Lowongan Kerja 2020 dan Informasi Penerimaan CPNS 2020 dari EXPO Lowongan Kerja 2020. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari EXPO BUMN CPNS 2020 tersebut kepada teman dan kerabat anda untuk menuai kebaikan lebih dan dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link : https://expocpnsbumn.blogspot.co.id/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami.
Kami bukan Lembaga Penyalur Tenaga Kerja. Kami adalah Lembaga Penyedia Informasi Lowongan Kerja dan membantu menyebarkan informasi Lowongan Kerja yang Valid & Terpercaya.